Respons PSSI soal Kabar Ivar Jenner dan Justin Hubner ke Indonesia untuk Proses Naturalisasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 22 Oktober 2022
Respons PSSI soal Kabar Ivar Jenner dan Justin Hubner ke Indonesia untuk Proses Naturalisasi
Pemain keturunan Indonesia dan Belanda, Justin Habner, saat memperkuat klubnya, Wolverhampton Wanderers. (Instagram.com/justinhubner5)

BolaSkor.com - PSSI angkat bicara soal rumor kedatangan dua pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner ke Indonesia. Kedua pemain tersebut disebut akan segera menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Beberapa waktu lalu delegasi PSSI yang dipimpin Direktur Teknik Indra Sjafri memang bertolak ke Belanda. Indra didampingi oleh Kim Jong-jin (asisten Shin Tae-yong) dan Hamdan Hamedan (utusan PSSI).

Ketiganya ditugaskan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk menemui para pemain keturunan yang dipilih Shin Tae-yong. Dari safari ke Belanda itu, Indra Sjafri bersama tim merekomendasikan empat pemain keturunan ke Shin Tae-yong.

Dua dari empat pemain yang direkomendasikan itu kabarnya adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner. Ivar saat ini bermain untuk FC Utrecht, sedangkan Justin Hubner berseragam Wolverhampton Wanderers U-21.

Baca Juga:

PSSI Rekomendasikan 4 Pemain Keturunan untuk Timnas U-20 ke Shin Tae-yong

Selain Turki, Timnas Indonesia U-20 Bakal Jajal Kekuatan Moldova dan Antalyaspor

Mereka bahkan disebut diundang oleh PSSI untuk datang ke Indonesia. Rumor ini berkembang setelah keduanya sama-sama memposting gambar pesawat yang sama pada Sabtu (22/10) sore WIB.

Namun, saat dikonfirmasi oleh BolaSkor.com mengenai postingan tersebut, Indra Sjafri tidak memberikan jawaban pasti. Indra meminta untuk menunggu pengumuman resmi dari PSSI.

"Nanti akan dirilis PSSI kapan pemain yang sudah kita lihat di Belanda akan masuk ke tahap selanjutnya," kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-20 sendiri saat ini sedang berada di Turki dalam rangka pemusatan latihan atau TC. Muhammad Ferrari dan kawan-kawan juga dijadwalkan menjalani enam kali uji coba selama di Turki sebelum mereka bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan TC pada awal November 2022.

Ivar Jenner Justin Hubner Timnas indonesia u-20 Pssi Naturalisasi Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan