BolaSkor.com - Persib Bandung dibebankan target tinggi oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dalam mengarungi musim 2020. Yakni juara.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, target tersebut diberikan tidak hanya menjadi juara di Liga 1 2020, namun tim berjulukan Maung Bandung ini harus bisa menjadi jawara di Piala Indonesia.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini tak mempermasalahkannya. Sebaliknya ia optimistis gelar itu bisa diraih karena para pemainnya dalam kesiapan penuh.

"Pemain sudah memusatkan pikirannya pada kompetisi musim ini dan kami keluar dengan satu kesepakatan, kami ingin menjadi juara di dua kompetisi," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Baca Juga:

Umuh Muchtar Jelaskan soal Keputusan Bulatnya Mundur sebagai Manajer Persib

Pelatih Persib Beri Penjelasan soal Progam Latihan dengan Olahraga Panahan

Karena itu, pelatih asal Belanda ini meminta kepada PSSI untuk lebih serius dalam menggelar kejuaraan terutama Piala Indonesia. Sebab pada musim sebelumnya, kejuaraan yang diikuti tim Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 ini berakhir dua tahun.

"Kami harap ada keseriusan mengenai Piala Indonesia di tahun ini, bukan seperti sebelumnya ketika dimulai pada 2018 tapi baru selesai pada 2019. Jadi harus ada penyelenggaraaan profesional dari turnamen ini," harapnya.

Robert Rene Alberts mengatakan juara itu menjadi keharusan karena timnya berkeinginan tampil di kejuaraan yang diselenggarakan AFC. Baik itu Liga Champions Asia atau Piala AFC.

"Kami ingin bermain di kompetisi AFC musim depan. Jadi kami mematok target untuk dicapai bersama tim kemarin," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)