Reva Adi, Pemain Kedua Persebaya yang CLBK

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 April 2023
Reva Adi, Pemain Kedua Persebaya yang CLBK
Bek kiri Reva Adi Utama kembali berkostum Persebaya Surabaya musim depan. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya kebut persiapan untuk menyambut kompetisi Liga Indonesia musim depan. Dua wajah lama jadi rekrutan baru Persebaya telah diperkenalkan ke publik. Selain itu, manajemen telah memperpanjang kontrak sejumlah pemain andalannya.

Klub kebanggaan Bonek tersebut dilanda cinta lama bersemi kembali, alias CLBK. Sebelumnya, Persebaya telah mengumumkan mendatangkan kembali mantan pemainnya asal Brasil, Bruno Moreira Soares.

Kembalinya pemain berposisi gelandang serang itu diumumkan Persebaya saat jeda babak pertama laga pamungkas Liga 1 musim 2022/2023 melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (15/4) lalu.

Terbaru, Persebaya merekrut mantan pemainnya dari musim 2021 lalu, Reva Adi Utama. Kedatangan bek kiri kelahiran Makassar tersebut diumumkan melalui akun media sosial resmi Persebaya pada Jumat (28/4).

Baca Juga:

Muhammad Iqbal Bicara Gol Penting di Persebaya dan Intip Peluang ke Timnas

Resmi Pulangkan Bruno Moreira, Aji Santoso Sebut Sesuai Kebutuhan Persebaya

Welcome Home Reva Adi!” tulis @officialpersebaya dengan emoji love berwarna hijau dan buaya serta hiu.

Sang pemain lantas membalas dengan emoji yang sama. Bonek lantas memberi respon positif dengan kembalinya Reva Adi. Dia dinilai masih memiliki hati di Persebaya kendati sempat bergabung dengan klub lain.

Kehadiran pemain berusia 26 tahun itu menggantikan peran dari bek kiri Altariq Erfa Aqsal Ballah yang memilih meninggalkan klub berjulukan Bajol Ijo.

Alhasil, menarik menanti kiprah dari kesempatan kedua Reva Adi bersama klub dengan kostum kebesaran hijau-hijau itu. Untuk diketahui, pada periode pertamanya, Reva Adi bermain sebanyak 25 kali dengan total 2.038 menit.

Sementara saat membela Madura United di Liga 1 2022/2023, dia tampil 29 pertandingan dengan mengoleksi 1 assist.

Dengan bergabungnya Reva Adi, maka Persebaya telah mengumumkan lima pemain. Sebelumnya, dua pemain asing saat ini yakni gelandang Jose Pedro Magalhaes Valente dan winger Sho Yamamoto telah sepakat untuk menjadi bagian dari Persebaya musim depan.

Bahkan, pada Kamis (27/4) kemarin, Persebaya mengumumkan bahwa Paulo Victor Costa Soares akan tetap membela tim Kota Pahlawan. Striker yang pada musim lalu mencetak 7 gol dan dua assist menjadi pemain asing keempat Persebaya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Reva Adi Utama Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan