Revolusi Dimulai, Newcastle United Berpisah dengan Steve Bruce

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 20 Oktober 2021
Revolusi Dimulai, Newcastle United Berpisah dengan Steve Bruce
Steve Bruce (Twitter)

BolaSkor.com - Revolusi Newcastle United untuk menjadi tim besar tampak mulai berjalan. Proses ini dimulai dengan mundurnya Steve Bruce dari kursi manajer.

Perubahan besar dalam tubuh Newcastle memang diprediksi terjadi dalam waktu dekat. Itu setelah The Magpies diakuisisi oleh konsorsium pimpinan pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Dengan harta kekayaan yang fantastis, Pangeran Salman tentu berambisi mengubah Newcastle menjadi klub yang disegani di Eropa. Langkah pertama untuk melakukannya tentu dengan menunjuk manajer kelas dunia.

Baca Juga:

Akuisisi Newcastle United di Mata Para Manajer Elite Premier League

Klub Premier League Cegah Newcastle Ikuti Jejak Manchester City

Dana Belanja Newcastle United untuk Januari 2022

Newcastle United

Setelah resmi berganti pemilik, posisi Steve Bruce sebagai manajer Newcastle memang mulai digoyang. Sejumlah nama besar seperti Antonio Conte hingga Jose Mourinho masuk dalam daftar kandidat penggantinya.

Namun Bruce awalnya masih diberi kesempatan untuk melanjutkan pekerjaannya. Sayang, Newcastle takluk 2-3 dari Tottenham Hotspur pada laga perdana di bawah pemilik baru.

Kekalahan tersebut membuat Newcastle terbenam di zona degradasi. Kondisi ini tampak membuat Bruce sadar diri dan mundur dari jabatannya.

"Newcastle United dapat mengkonfirmasi bahwa Steve Bruce telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala dengan kesepakatan bersama," bunyi pernyataan resmi Newcastle.

"Newcastle United ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Steve atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Bruce tercatat menangani Newcastle selama lebih dari dua tahun terakhir. Meski gagal meraih trofi, ia setidaknya mampu membuat klub asal Tyneside tersebut untuk bertahan di kasta tertinggi.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang terhubung dengan Newcastle United atas kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang unik ini.

Ada suka dan duka, tetapi mereka telah memberikan segalanya bahkan di saat-saat sulit dan harus bangga dengan upaya mereka," kata Bruce.

"Ini adalah klub dengan dukungan luar biasa, dan saya berharap pemilik baru dapat membawanya ke tempat yang kita semua inginkan. Saya berharap semua orang mendapatkan yang terbaik untuk sisa musim ini dan seterusnya."

Kepergian Bruce akan membuat petinggi Newcastle bergerak cepat mencari penggantinya. Tentu menarik melihat siapa yang akhirnya berani mengambil tanggung jawab ini.

Untuk sementara waktu, Graeme Jones akan bertindak sebagai caretaker. Ia berpeluang memimpin tim saat bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2021-2022, akhir pekan mendatang.

Steve bruce Newcastle United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan