BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, menyebut maklum dengan kekecewaan yang diungkapkan oleh Tontowi Ahmad. Seperti diketahui, Tontowi merasa kecewa statusnya diubah menjadi magang.

Tontowi mengumumkan gantung raket lewat akun media sosialnya beberapa hari silam. Berbagai pertimbangan menjadi alasan Tontowi mundur dari dunia yang membesarkan namanya.

Satu di antaranya adalah keluarnya SK Tontowi menjadi magang. Kondisi tersebut membuat mantan pasangan Liliyana Natsir itu merasa sedikit kecewa.

Richard memaklumi kekecewaan Tontowi tersebut. Apalagi, pria asal Banyumas, Jawa Tengah itu, telah menuai prestasi selama berkarier di dunia bulu tangkis.

Baca Juga:

Tontowi Ahmad Ingatkan Praveen Jordan soal Keledai

Ikuti Tontowi Ahmad, Sony Dwi Kuncoro Ceritakan Pengalaman Didegradasi PBSI

"Dari sisi atlet, saya paham hal ini menimbulkan kekecewaan bagi Tontowi. Dia sudah mengharumkan nama bangsa dan berikan banyak prestasi tertinggi," kata Richard.

"Sebenarnya hasil Tontowi dengan Winny tidak buruk-buruk amat. Belum ada setahun sudah bisa masuk 20 besar. Tetapi faktornya cukup kompleks, ditambah lagi penurunannya ke status magang."

"Tontowi sudah meraih berbagai hal, buat dia ini sudah cukup. Soal kritik tentang magang, tidak sepenuhnya begitu. Itu hanya sebagai salah satu pemicu saja," tambahnya.

Berbagai prestasi memang diraih sepanjang karier Tontowi sebagai pebulu tangkis. Termasuk di antaranya adalah medali emas Olimpiade 2016, Kejuaraan Dunia, serta All England.