BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rully Nere mengaku sangat terkejut ketika mendengar kabar sang sabahat, Ricky Yacobi meninggal dunia pada Sabtu (21/11) di Rumah Sakit Angkatan Laut (AL) Mintohardjo, Jakarta.

Ricky Yacobi mengehembuskan nafas terakhirnya usai terkena serangan jantung ketika sedang bermain sepak bola di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan dengan tim Medan Selection. Pria berusia 57 tahun itu tak sadarkan diri usai mencetak gol.

Rully Nere yang mendengar kabar tersebut langsung kaget, pasalnya Ricky Yacobi merupakan salah satu sahabat terbaiknya ketika masih membela Timnas Indonesia. Rully yang sedang berada di Bandung bersama teman lainnya pun terkejut dengan kabar duka ini.

Baca Juga:

Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi Tutup Usia

Jersey Ketiga Timnas Indonesia Diluncurkan, Ada Harapan Menorehkan Tinta Emas

"Ya, saya kaget sekali mendengar kabar itu (Ricky Yacobi meninggal dunia). Saat ini saya sedang di Bandung, karena ia bermain di lapangan A itu, dikirim juga fotonya. Waktu minta doanya, dikirim lagi kabarnya kalau ia sudah meninggal dunia," kaya Rully saat dihubungi wartawan.

"Jadi kami yang sedang berada di sini, ada Herry Kiswanto, Heri Setiawan, Mundari Karya, kami semua kaget betul mendengar kabar itu," Rully Nere mengungkapkan.

Rully memang terkenal dekat dengan sosok almarhum. Keduanya bermain sama-sama memberikan tinta emas untuk Timnas Indonesia ketika bermain di SEA Games 1987 dan Asian Games 1986. Ketika itu, keduanya berhasil membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games.

"Pastinya kami kehilangan sekali, Ricky pernah bermain sama saya di Liga Selection sama Danurwindo pelatihnya. Terus kami SEA Games juara dan dapat emas pertama kali pada 1987. Asian Games (1986) juga bisa membawa empat besar," pungkas Rully Nere.