Riko Simanjutak: Timnas Indonesia Bisa Berikan yang Terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 20 Juli 2019
Riko Simanjutak: Timnas Indonesia Bisa Berikan yang Terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Riko Simanjuntak (Media Persija)

BolaSkor.comWinger Timnas Indonesia Riko Simanjuntak mengaku optimistis melihat hasil drawing babak kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2022 Qatar. Kendati berat, pemain Persija Jakarta ini yakin Timnas indonesia bisa lolos ke babak bertikutnya.

Tergabung di Grup G, lawan Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 sebagian besar dari Asia Tenggara. Mereka adalah Vietnam, Thailand, Malaysia, ditambah dengan Uni Emirat Arab (UEA).

Melihat hasil drawing, tentu tidak asing bagi Timnas Indonesia melawan Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Pasalnya, skuat Garuda sering berjumpa tim tersebut di ajang Piala AFF.

Riko Simanjuntak juga menyebutkan pertandingan tersebut akan berjalan seru. Namun begitu, eks Semen Padang tersebut menyebutkan Timnas Indonesia wajib memaksimalkan laga kandang.

Baca Juga:

Dua Laga Awal Timnas Indonesia Menjamu Malaysia dan Thailand, Simon McMenemy Jadi Sulit Tidur

Segrup Timnas Indonesia, Vietnam, Malaysia, UEA, Pelatih Anyar Thailand Beri Pandangan

"Saya rasa nanti akan banyak laga klasik. Pertemuan melawan Vietnam, Malaysia, dan Thailand bakal sangat seru. Kami harus bisa memaksimalkan laga kandang melawan mereka dan kalau bisa juga mencuri poin di kandang tiga tim itu, selain UEA," kata Riko Simanjuntak.

"Kami semua pemain sangat optimistis. Kami harus bisa menunjukkan bisa lebih baik dari mereka terutama tim-tim Asia Tenggara lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Riko menyebutkan Thailand menjadi ancaman besar timnas Indonesia dari tiga negara ASEAN di babak kualifikasi ini. Akan tetapi, pemain bertubuh mungil ini tidak gentar.

"Menurut saya dari tiga tim itu Thailand yang paling punya banyak pengalaman, tim yang kompak dan kuat. Tapi kita juga harus percaya akan peluang kita karena bisa bersaing dengan mengalahkan mereka," pungkasnya.

Malaysia akan menjadi lawan pertama tim besutan Simon McMenemy ini. Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu, kemungkinan besar akan melakoni laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 5 September 2019.

Timnas Indonesia Riko Simanjuntak Kualifikasi Piala Dunia 2022
Posts

4.871

Bagikan