Rincian 100 Gol Marcus Rashford di Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 31 Oktober 2022
Rincian 100 Gol Marcus Rashford di Manchester United
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Laga Manchester United kontra West Ham United dalam lanjutan Premier League 2022-2023 punya makna istimewa bagi seorang Marcus Rashford. Penyerang lincah tersebut sukses menggenapi koleksi golnya menjadi 100 buah.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (30/10), Manchester United menaklukkan West Ham dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Setan Merah dicetak Rashford.

Rashford membobol gawang West Ham pada menit ke-38. Ia melakukannya lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan silang Christian Eriksen.

Baca Juga:

Manchester United 1-0 West Ham: Gol ke-100 Rashford Pastikan Kemenangan Setan Merah

Ditanya Apakah Ronaldo Meminta Maaf, Jawaban Ten Hag Plintat-plintut

Tidak Dibawa Spanyol ke Piala Dunia, David De Gea Justru Trengginas di Manchester United

Rashford merayakan gol tersebut dengan sangat antusias. Ia juga memberi gestur jari yang membentuk angka 100.

Rashford memang bukan pemain pertama yang sukses mencetak 100 gol bagi Manchester United. Sebelum dirinya, sudah ada 21 nama lain yang mampu melakukannya.

Namun status Rashford sebagai produk akademi dan pemuda asli Manchester membuat hal ini sangat berharga. Salah satu mimpinya sudah terwujud.

Rashford mencetak gol perdananya bersama Manchester United pada 25 Februari 2016. Hebatnya, ia melakukannya dalam laga debut kontra Midtjylland pada ajang Liga Europa.

Rashford butuh enam tahun untuk menggenapi koleksi golnya menjadi 100 gol. Dalam periode tersebut, ia kerap berganti peran sebagai penyerang sayap dan penyerang tengah.

Berdasarkan statistik, sebanyak 64 gol Rashford di antaranya tercipta lewat kontribusi kaki kanan. Sementara hanya 8 gol yang dicetak dengan kaki kiri.

Menariknya, Rashford menggenapi torehan 100 golnya dengan sebuah sundulan. Itu merupakan kali ketujuh dirinya membobol gawang lawan dengan bagian kepala.

Rashford juga membuktikan diri cukup piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati. Dari situasi ini, ia mampu menorehkan 13 gol serta 8 gol sisanya dicetak dengan anggota tubuh lainnya.

Dari data tersebut, Rashford terlihat masih terlalu mengandalkan kaki kanannya untuk mencetak gol. Ia harus mengasah kaki kiri dan sundulan lagi untuk membuatnya menjadi penyerang yang lebih sempurna.

Manchester United Marcus Rashford Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan