BolaSkor.com - Turnamen selancar terbesar di Indonesia, Rip Curl Cup Padang Padang 2019, bakal segera bergulir. Kali ini, panitia tak langsung mengumumkan peserta yang akan tampil.

Selain juara bertahan asal Australia, Jack Robinson, belum bisa dipastikan surfer terbaik yang akan berlaga di kompetisi ini.

Pasalnya, Rip Curl tidak langsung mengumumkan surfer yang akan berkompetisi, tetapi menunjuk peraih gelar juara dunia tiga kali WSL, Mick Fanning, untuk memilih setengah dari surfer internasional yang akan berlaga di kompetisi ini.

Mick Fanning yang telah pensiun dari kompetisi tur elite dunia WSL mengaku sangat senang diberikan kesempatan untuk memilih empat surfer internasional yang akan bertanding melawan ombak pantai Padang Padang, Bali.

Baca Juga:

Klay Thompson Bakal Bergabung dengan LeBron James di Space Jam 2

5 Atlet yang Masih Hebat di Usia 40 Tahun

Ketua penyelenggara Rip Curl Cup 2019, James Hendy, mengatakan bahwa tidak ada selain Mick Fanning yang berhak memutuskan surfer internasional yang akan berlaga di Rip Curl Cup 2019.

"Siapa lagi orang yang lebih tepat untuk memutuskan siapa saja yang bisa bertanding dalam acara ini selain orang yang sangat konsisten memberikan penampilan terbaiknya selama kompetisi dari Supertubos hingga ke Pipeline?" ujar James Hendy.

"Kami merasa terhormat Mick Fanning bisa ikut memilih peserta Rip Curl Cup tahun ini dan kami sangat bersemangat untuk mengumumkan ke-16 surfer yang akan diundang pada akhir bulan ini," katanya.

Nama ke-16 surfer yang terdiri dari delapan surfer terbaik di Indonesia dan delapan surfer terbaik di dunia akan diumumkan pada acara pembukaan Rip Curl Cup 2019 pada Minggu (30/6).

Adapun peselancar terbaik Indonesia yang sudah dikonfirmasi untuk mewakili Indonesia adalah Mega Semdahi yang merupakan juara Rip Curl Cup sebanyak dua kali. Lalu juara Rip Curl Cup 2014 sekaligus duta selancar Indonesia Garut Widiarta.

Kemudian lima kali finalis dan dua kali juara Bol Adi Putra, dan Agus "Blacky" Setiawan yang pada tahun lalu secara mengejutkan menjadi runner-up di belakang Jack Robinson pada babak final.

Keempat surfer Indonesia tersebut secara otomatis memperoleh undangan untuk berlaga di kompetisi utama Rip Curl Cup 2019.*