Rival Timnas Indonesia: Chanathip Songkrasin dan Thanawat Tambah Kepercayaan Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Mei 2021
Rival Timnas Indonesia: Chanathip Songkrasin dan Thanawat Tambah Kepercayaan Thailand
Chanathip Songkrasin. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Thailand, Supachok Sarachat, percaya skuat War Elephants terbantu dengan kehadiran Chanathip Songkrasin dan Thanawat Suengchitthawon. Dua pemain yang berkarier di luar Thailand itu dipastikan akan bergabung.

Thanawat Suengchitthawon yang berbaju Leicester City dilaporkan akan merapat pada 25 Mei. Sementara Chanathip yang membela klub Jepang Consadole Sapporo pada 2 Juni.

Satu lain pemain yang berkarier di luar negeri yakni Theerathon Bunmathan memutuskan tak bergabung. Aturan karantina di Jepang selama 14 hari dari luar negeri jika gabung ke Timnas Thailand, bisa membuatnya absen lama membela Yokohama F. Marinos.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Tiba di UEA, Thailand Langsung Geber Persiapan

Arif Satria Gantikan Elkan Baggott di Timnas Indonesia

"Untuk Jay (Chanathip), ia pemain yang pernah bekerja sama dengan syaa. Kami akrab satu sama lain, kami tahu ia bisa memperkuat Timnas Thailand."

"Adapun Thanawat, saya belum pernah kerja bersama, tapi saya yakin ia tampil bagus dan akan membantu Timnas Thailand lebih baik lagi," jelas Supachok Sarachat, yang tercatat sebagai pemain Buriram United itu.

Supachok Sarachat juga menerangkan bahwa Timnas Thailand terus berupaya meningkatkan diri. "Kami baru tiba di UEA dua hari, tim tidak memiliki banyak pelatihan dan beberapa pemain baru saja selesai karantina di Thailand."

"Untuk cuaca di UEA, mirip dengan di Thailand. Tapi di sini terasa sedikit lebih lembab, tidak buruk dan pelatih ingin kami secepatnya mendapat kebugaran," tambahnya.

Rombongan besar Timnas Thailand dengan 39 pemain tiba di UEA Sabtu (22/5). War Elephants dijadwalkan beruji coba melawan Oman (25/5) dan Tajikistan (29/5), sebelum menjalani sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 kontra Indonesia (3/6), UEA (7/6), dan Malaysia (15/6).

Timnas Indonesia Thailand Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan