BolaSkor.com - Penggawa tim nasional 3x3 Indonesia, Rivald Tandra Pangesthio, memiliki ambisi besar memersebahkan medali emas untuk tanah air. Setelah gagal di Asian Games 2018, Rivaldo berharap bisa mewujudkan mimpinya itu di SEA Games 2019.

Rivaldo gagal membawa tim nasional basket 3x3 putra Indonesia melangkah jauh pada Asian Games 2018. Tim Garuda tidak lolos fase grup karena hanya meraih dua kemenangan.

Hasil tersebut tidak membuat Rivaldo menyerah. Impian memersembahkan medali emas untuk Indonesia tetap ingin diwujudkan Rivaldo.

Baca Juga:

NBA Bersama Pemprov Jateng Gelar Akademi Pelatih Jr.NBA

Hasil NBA: Tren Positif Lakers Dihentikan Juara Bertahan

"Dari dulu saya ingin sekali memberikan medali emas untuk Indonesia. Di Asian Games ini mungkin belum bisa, tetapi pas SEA Games 2019 hal itu harus bisa terwujud," tutur Rivaldo.

Melihat persaingan di level Asia Tenggara, Rivaldo optimistis tim nasional 3x3 Indonesia memiliki peluang lebih besar merebut medali emas SEA Games 2019.

"Secara kemampuan, di Asia Tenggara memang hanya Filipina yang ada di atas Indonesia. Namun, di 3x3 berbeda dengan 5 on 5, mainnya juga hanya 10 menit dan skornya sampai 21, jadi peluangnya lebih besar,” ujar Rivaldo.*