Rizal Falconi Berharap IBL 2020 Lanjut di Jakarta

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 16 Juni 2020
Rizal Falconi Berharap IBL 2020 Lanjut di Jakarta
Rizal Falconi. (IBL)

BolaSkor.com - Penggawa Satria Muda Pertamina, Rizal Falconi, berharap IBL 2020 berlangsung di Jakarta. Rizal menyebut risiko pergi ke luar kota terlalu besar.

IBL 2020 tengah bersiap untuk melanjutkan kompetisi yang sempat tertunda. Keputusan menghentikan kompetisi itu disebabkan pandemi virus corona.

Kini dengan kebijakan new normal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia, IBL mulai menjajaki kemungkinan melangsungkan kompetisi. Dua kota menjadi calon tempat penyelenggaraan IBL 2020.

Kedua kota yang dimaksud adalah Jakarta dan Yogyakarta. Di antara kedua pilihan tersebut, Rizal lebih senang apabila IBL 2020 digelar di Jakarta.

Baca Juga:

Penggawa Asing Louvre Surabaya Legowo Tak Bisa Lanjut Main di IBL 2020

Plus Minus IBL Lanjut Tanpa Pemain Asing Versi Rizal Falconi

"Saya lebih baik di Jakarta kelanjutan IBL karena lebih dekat. Home base di Jakarta, latihan juga di Jakarta. Jadi lebih enak main di Jakarta, tidak ribet," ujar Rizal kepada BolaSkor.com.

"Kami tidak harus ke luar kota, musti jalani test ini itu, belum lagi di bandar udara harus aman karena virus corona di mana-mana. Menurut saya sebagai tim yang bermarkas di Jakarta, lebih pilih di sini."

"Risiko-nya tinggi juga kalau ke luar kota. Takutnya bisa ke sana tidak bisa kembali. Atau amit-amit terpapar di perjalanan manlah liganya berhenti total," tandasnya.

Satria Muda sendiri memang memiliki markas di Jakarta. Wajar apabila pemain mereka lebih senang bermain di kandangnya meski tanpa penonton.

Rizal Falconi Breaking News Satria Muda Satria Muda Pertamina Jakarta IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan