Robert Alberts Tak Pungkiri Kartu Merah Patrich Wanggai Buat Persib Bisa Kalahkan Kalteng Putra

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 November 2019
Robert Alberts Tak Pungkiri Kartu Merah Patrich Wanggai Buat Persib Bisa Kalahkan Kalteng Putra
Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Persib Bandung sukses mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Kalteng Putra. Maung Bandung menang 2-0 di laga yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (1/11).

Kedua gol itu masing-masing diciptakan Kevin van Kippersluis di masa injury time babak pertama dan Ezechiel N'Douassel di menit ke-61.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak memungkiri kemenangan itu didapat timnya karena Kalteng Putra bermain dengan 10 pemain. Satu penyerangnya yakni Patrich Wanggai diganjar kartu merah di menit ke-29.

"Tidak ada yang diragukan dari tiga poin yang kami dapatkan hari ini. Kami menguasai laga lebih dari Kalteng. Tidak mudah untuk Kalteng," kata Robert.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Liga 1 2019: Badak Lampung FC Kalahkan Arema FC, Persib Taklukkan Kalteng Putra

Menjadi Wakil Persib, Umuh Muchtar Terang-terangan Dukung Iwan Bule di Kongres PSSI

Namun, pelatih asal Belanda ini memberikan acungan jempol kepada wasit Abdul Rahman Salasa dengan keputusannya memberikan kartu merah kepada Patrich Wanggai. Sebab penyerang asal Nabire itu menendang dengan sengaja perut Achmad Jufriyanto saat perebutan bola.

"Tapi setelah itu dia (wasit) mendapatkan intimidasi dan beberapa pemain mendapat kartu kuning," tuturnya.

Namun Robert perlu mengapresiasi pemainnya. Sebab kata dia, Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap menunjukan yang terbaik meski dalam kondisi kelelahan.

"Ini hasil yang bagus karena kami tidak berada di Bandung sekitar enam pekan dan kami selalu bermain di luar Bandung. Pemain cukup kelelahan secara mental dan fisik dan ini kemenangan yang bagus. Dan kami juga akan segera kembali ke Bandung, akhirnya bisa menggelar laga di Bandung lagi," ujar Robert.

Setelah ini Persib akan melakoni laga di Bandung melawan PSIS Semarang. Laga ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Kalteng Putra FC Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan