Robert Alberts Tanggapi Nama Persib BanDutch Usai Datangkan Marc Klok

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Juli 2021
Robert Alberts Tanggapi Nama Persib BanDutch Usai Datangkan Marc Klok
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Aroma Belanda semakin kental di Persib Bandung. Itu terjadi setelah tim berjulukan Maung Bandung ini mendatangkan Marc Anthony Klok.

Bahkan banyak yang memplesetkan nama Persib Bandung menjadi Persib BanDutch alias Persib Belanda. Pasalnya, ada lima orang asal Negeri Kincir Angin yang membela tim kesayangan masyarakat Jawa Barat ini. Mulai dari pelatih Robert Rene Alberts, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, Ezra Walian dan terbaru Marc Anthony Klok.

Menyikapi hal itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku menyukainya. Namun, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan banyaknya pemain asal Belanda di timnya musim ini, bukan unsur kesengajaan.

Baca Juga:

Penundaan Liga 1 Tak Pengaruhi Rekrutan Asing Baru Persib

Kapten Persib Memilih Berlapang Dada Liga 1 Ditunda

"Ini adalah murni sebuah hal yang tidak disengaja. Saya tidak pernah mencari pemain khusus dari Belanda. Ezra dan Marc adalah pemain naturalisasi dan mereka memilih untuk bergabung dengan Persib," ungkap Robert Rene Alberts, Kamis (1/7).

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini mengatakan sebenarnya Ezra dan Marc Klok bisa saja bergabung dengan klub lainnya. Namun, keduanya memutuskan gabung Persib.

"Ini keputusan dan ambisi mereka untuk bergabung dengan klub ini setelah mendengar banyak hal bagus dari saya sebagai pelatih Persib. Saya tegaskan, ini bukan soal uang tapi keinginan untuk bermain membela Persib," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan