Robert Rene Alberts Sebut Persib Pantas Menang dari PSM Makassar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 Desember 2019
Robert Rene Alberts Sebut Persib Pantas Menang dari PSM Makassar
Persib Bandung saat kalahkan PSM Makassar 5-2. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Pasalnya mereka berhasil mengalahkan PSM Makassar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12).

Maung Bandung menang dengan skor 5-2. Empat gol diborong Ezechiel N'Douassel di menit ke-8, 33, 71 dan 83. Satu gol diciptakan Hariono di menit ke-67 melalui titik penalti. Sedangkan dua gol PSM Makassar masing-masing dicetak Ferdinand Alferd Sinaga di menit ke-6 dan Raphael Maitimo di menit ke-74.

"Kemenangan yang penting di laga kandang kali ini dan pemain layak mendapat apresiasi meski kami tidak beruntung karena Ardi Idrus dan Nick Kuipers tidak bisa bermain karena hukuman. Kami pantas untuk mendapat kemenangan," ungkap Robert usai pertandingan.

Baca Juga:

Persib Putri Menang 3-0 atas TIRA Kabo Kartini di Leg Pertama Final Liga 1 Putri 2019

Hengkang dari Persib, Hariono: Pelatih Tak Inginkan Saya

Namun, pelatih asal Belanda ini menilai seharusnya timnya mampu menciptakan banyak gol di laga tersebut. Sebab secara permainan, Supardi dan kawan-kawan tampil gemilang.

"PSM sendiri tim yang bagus dan mempunyai spirit, tapi apemain benar-benar menunjukan mereka ingin menang ketika bermain di kandang," tegasnya.

Terkait mengenai empat gol Ezechiel, Robert juga perlu mengapresiasinya. Ia sangat mengetahui kualitas pemilik nomor punggung 10 itu terutama dalam urusan mencetak gol.

"Sebelumnya Ezechiel mencetak dua gol dan dia mencoba untuk mendapat hattrick. Dan sebelum pertandingan dia punya kesempatan untuk mewujudkan misi mencetak hattrick karena normalnya seorang striker dalam satu musim setidaknya bisa mencetak hattrick, dan meski dia harus menanti hingga laga terakhir,"

"Jadi Ezechiel sangat menyukai hari ini karena akhirnya dia bisa menciptakan hattrick dan satu gol tambahan," pungkasnya.

Meski demikian, Persib gagal memenuhi targetnya untuk bisa mengakhiri kompetisi di posisi lima besar. Persib finish di peringkat enam dengan 51 poin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Psm makassar Robert Rene Alberts Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan