Robert Rene Alberts Siapkan Rencana Matang untuk Persib jika Liga 1 Jadi Digelar September

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Juni 2020
Robert Rene Alberts Siapkan Rencana Matang untuk Persib jika Liga 1 Jadi Digelar September
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah memiliki rencana yang cukup matang. Terutama jika Liga 1 kembali digulirkan pada September 2020.

Pelatih asal Belanda ini berencana mengumpulkan seluruh pemainnya, tepat dua bulan sebelum kick-off dimulai. Tujuannya agar masa persiapan berjalan dengan maksimal.

"Jika bisa kembali digelar pada September, itu memberikan kita waktu dua bulan yang merupakan periode yang panjang," kata Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Meski demikian, pelatih berusia 64 tahun ini masih akan menunggu kepastian mengenai jadwal Liga 1. Sebab hingga saat ini PSSI masih menunggu kepastian dari pemerintah mengenai status bencana virus Corona (COVID-19).

Baca Juga:

Pemerintah Malaysia Izinkan Latihan Mulai 15 Juni, FAM Mulai Siapkan Pemusatan Latihan Timnas

Dua Pemain Asing Persebaya Berharap Perhatian Serius terhadap Protokol Kesehatan Liga 1

"Kita lihat, apakah setelah lockdown (PSBB) di Bandung berakhir 12 Juni kita bisa kembali gunakan fasilitas latihan? Mungkin setelah itu kita bisa melihat kemungkinan untuk memulai latihan lagi di GBLA atau stadion lainnya," katanya.

Robert Rene Alberts memastikan timnya juga tidak bisa memaksakan para pemainnya untuk berkumpul dan menjalani latihan. Selain belum adanya kepastian soal kompetisi, Persib dipastikan akan menggunakan fasilitas milik pemerintah dalam menjalani persiapan.

"Semuanya tak bisa diprediksi apa yang bakal terjadi, dalam artian fasilitas latihan, protokol kesehatan, logistik."

"Tapi kita akan lakukan yang terbaik, setelah mengetahui kapan liga akan dimulai kembali. Untuk kembali ke puncak, seperti yang kita lakukan di awal musim ini, saat liga dimulai kita dalam kondisi yang baik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan