Pemerintah Malaysia Izinkan Latihan Mulai 15 Juni, FAM Mulai Siapkan Pemusatan Latihan Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Juni 2020
Pemerintah Malaysia Izinkan Latihan Mulai 15 Juni, FAM Mulai Siapkan Pemusatan Latihan Timnas
Timnas Malaysia melawan Indonesia. (AFC)

BolaSkor.com - Pemerintah Malaysia telah memberi izin untuk menggelar latihan, termasuk sepak bola seperti dilaporkan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) di lamannya. Izin itu sebelumnya disampaikan Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin, namun ditegaskan harus dilaksanakan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Izin menggelar latihan juga disampaikan oleh Menteri Keselamatan, Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob hari ini dan dalam konferensi pers Menpora Malaysia, Dato' Sri Reezal Merican Naina Merican. Dijelaskan bahwa aktivitas latihan sepak bola, secara profesional dan sosial diizinkan mulai 15 Juni.

"FAM sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberi izin bagi aktivitas latihan sepak bola berdasarkan syarat dan SOP, terutama kepada Tan Sri Muhyiddin, Dato' Sri Ismail Sabri dan Dato' Sri Reezal Merican atas segala bantuan yang diberikan kepada FAM," kata Sekjen FAM, Stuart Ramalingam.

Baca Juga:

Ada Potensi Piala AFF 2020 Berubah Format dan Vietnam Menjadi Tuan Rumah

FAM Rencanakan Pemusatan Latihan dengan Sistem Karantina untuk Timnas Malaysia

Bagi FAM, itu menjadi kabar baik, mengingat aktivitas sepak bola di semua level sudah berhenti hampir tiga bulan. Lewat izin tersebut, FAM akan membahas rencana pemusatan latihan tim nasional dan menyiapkan SOP. Seperti skuat senior yang dipegang Tan Cheng Hoe untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, yang dijadwalkan Oktober dan November.

Pemusatan latihan yang akan dipersiapkan juga untuk Timnas Malaysia U-19 yang punya agenda Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober. Pemusatan latihan akan berbasis karantina.

FAM juga akan membuat SOP untuk latihan klub Liga Super Malaysia, termasuk Liga Premier. Termasuk untuk akademi sepak bola.

Malaysia Liga 1 Timnas Indonesia Liga Malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan