Robert Rene Alberts Tak Yakin PSSI Meresponsnya soal Insiden saat Persib Bertandang ke Malang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Agustus 2019
Robert Rene Alberts Tak Yakin PSSI Meresponsnya soal Insiden saat Persib Bertandang ke Malang
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak yakin PSSI akan bertindak tegas terhadap Arema FC yang telah merugikan timnya dalam melakoni laga tunda Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (30/7).

Sebab selama menjalani karier kepelatihannya di Indonesia, pelatih asal Belanda ini tak mendapatkan perhatian dari induk organisasi sepak bola Indonesia. Padahal tujuannya demi memajukan sepak bola Indonesia lebih maju.

"Saya pikir penting bagi orang-orang untuk tetap mengingatkan PSSI bahwa sepak bola di sini butuh perbaikan dan mereka adalah pemimpin sepakbola di negara ini."

"Jika ingin hasil yang berbeda, maka sudah sepantasnya mereka berubah, harus mengubah banyak hal. Dan apa yang dialami oleh Persib di Malang itu belum pernah terjadi di tim lain," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Kamis (1/8).

Baca Juga:

Kantor Persib Dilempari Telur dan Tomat, Robert Rene Alberts Beri Tanggapan

Pelatih Persib Bandung Iri dengan Perlakuan PSSI kepada Persija Jakarta

Robert Rene Alberts tak ingin kejadian yang dialami timnya saat bertandang ke markas Arema FC terjadi pada tim lainnya. Terutama dari segi keamanan.

"Mereka membiarkannya hingga ada hal yang buruk terjadi. Jika sesuatu terjadi pada tim, misalnya ketika setelah latihan mereka memecahkan kaca bus itu akan menjadi insiden yang sangat buruk," katanya.

Karena itu, pelatih berusia 64 tahun ini meminta kepada PSSI untuk memberikan respons. Sebab bukan tidak mungkin akan mengancam keselamatan bagi pemain maupun suporter.

"Saya takut jika tidak ada yang mau berubah untuk sepak bola Indonesia dan keselamatan bagi pemain maupun suporter. Saya tidak mau mendengar ada berita buruk terkait sepak bola Indonesia," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Pssi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan