Robert Rene Alberts Tanggapi Jadwal Persib di Piala Menpora

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 Maret 2021
Robert Rene Alberts Tanggapi Jadwal Persib di Piala Menpora
Hasil drawing Piala Menpora 2021. (LIB)

BolaSkor.com - Jadwal pertandingan Persib Bandung di Piala Menpora 2021 akhirnya didapatkan. Dari jadwal yang diterima, tim berjulukan Maung Bandung ini akan mengawali kiprah dengan melawan Bali United.

Partai yang bisa disebut bigmatch itu akan digelar pada 24 Maret pada pukul 18.15 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Atau setelah laga antara Persiraja Banda Aceh melawan Persita Tangerang.

Laga kedua Persib akan digelar pada 29 Maret menghadapi Persita Tangerang Dan laga ketiga melawan Persiraja Banda Aceh akan digulirkan pada 2 April.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah mengetahui jadwal tersebut. Namun, hingga saat ini jadwal tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Baca Juga:

Piala Menpora Dipantau Shin Tae-yong, Teja Paku Alam Enggan Berlebihan

Jadwal Lengkap Fase Grup Piala Menpora Tanpa atau dengan Persipura

"Kita tidak perlu melihat jadwal ini sebagai sebuah kepastian karena ini berkaitan juga dengan jadwal TV yang sangat mungkin berubah. Tapi kurang lebih sangat besar kemungkinannya kami akan bertanding di tanggal 24 Maret dan berangkat dari Bandung di tanggal 22 Maret," kata Robert Rene Alberts.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini juga mengaku masih menantikan mengenai regulasi yang diterapkan selama timnya berada di Sleman. Baik saat di tempat penginapan, sarana latihan hingga saat menjalani pertandingan.

"Saya tidak bisa mengunci setiap kamar selama 24 jam. Jadi aturan ini semua perlu untuk segera dipastikan," katanya.

"Kami juga masih mencari tempat latihan karena sangat terbatas tempat latihan. Di sana akan ada 12 tim yang mencari tempat latihan di Yogyakarta dan Solo. Ini jadi hal penting yang perlu kami segera temukan solusinya," tambahnya.

Sejauh ini, Robert mengaku masih berupaya untuk bisa meningkatkan kondisi fisik para pemainnya. Bahkan intensitas yang dilakukan terus mengalami peningkatan.

"Kami terus menaikan intensitas kontak antar pemain di dalam latihan karena akan melakoni pertandingan di tanggal 24. Lalu menaikkan kecepatan berpikir. Lalu, kita mulai melihat tanda-tanda perkembangan," tuturnya.

Meski demikian, Robert harus berhati-hati dalam memberikan program tersebut. Setidaknya, tidak membuat para pemainnya cedera.

"Kami masih berhati-hati dalam melakukannya, menjaga agar tetap seimbang dan tidak melakukannya secara berlebihan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala menpora Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan