Rodrygo Lebih Efisien ketimbang Lewandowski, Benzema, Messi, dan Ronaldo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 01 Desember 2020
Rodrygo Lebih Efisien ketimbang Lewandowski, Benzema, Messi, dan Ronaldo
Rodrygo (zimbio)

BolaSkor.com - Sejak Rodrygo tiba di Real Madrid, ada 24 pemain yang mencetak paling tidak lima gol di Liga Champions. Tidak ada satu pemain yang lebih efisien daripada pemain muda Real Madrid asal Brasil tersebut.

Setelah kedatangan Rodrygo, Madrid sudah melakoni 12 kali laga di Liga Champions. Dari selusin pertandingan itu, Rodrygo tampil pada sembilan di antaranya.

Baca Juga:

Musim 2020-21 Real Madrid Panen Cedera

Syarat Inter Milan Lolos dari Grup B

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Madrid dan Man United Live Televisi Nasional

Pemain bernama lengkap Rodrygo Silva de Goes tercatat enam kali menjadi starter. Saat memperkuat Madrid di Liga Champions, Rodrygo tercatat tujuh kali melepaskan tembakan tepat sasaran dan hanya sekali yang gagal menjadi gol. Ya, Rodrygo mencetak enam gol dari tujuh tembakan on target atau 85,17 persen rasio gol dan tembakan on target.

Memang, dilihat dari jumlah gol, Rodrygo jauh tertinggal daripada para penyerang elite dunia macam Robert Lewandowski atau Karim Benzema. Namun dalam efisiensi Rodrygo jauh lebih dari para penyerang elite. Lewandowski memiliki efisiensi 46,25 persen, sedangkan Benzema 38,9 persen.

Bahkan pada periode yang sama, Lionel Messi hanya mencatat 22,22 persen, hasil enam gol dari 21 tembakan on target. Bagaimana dengan Kylian Mbappe atau Cristiano Ronaldo? Tombak Paris Saint-Germain mencatat efisiensi 23,8 persen, sedangkan Ronaldo 27,8 persen.

Rodrygo memang memiliki hubungan manis dengan kompetisi regional. Saat bersama Santos, Rodrygo menjadi pemain Brasil termuda yang mencetak gol di ajang Copa Libertadores. Gol yang dicetaknya lewat sepakan on target pertamanya di turnamen.

Bersama Real Madrid, ROdrygo total sudah mencetak sembilan gol yang didapatnya lewat 17 tembakan on target. Rasio ini menjadi yang paling bagus dalam skuad asuhan Zinedine Zidane.

Liga Champions Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan