BolaSkor.com - Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, menilai Luke Shaw adalah pemain terbaik pada musim 2018-2019. Pemain asal Belgia tersebut menganggap Shaw sangat konsisten.

Luke Shaw bermain sangat baik pada saat Manchester United menjamu Liverpool dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 itu, Shaw mampu membuat Mohamed Salah mati kutu.

Berikutnya, Shaw kembali tampil impresif saat bersua Crystal Palace. Bek 23 tahun itu terlihat aktif membantu serangan Manchester United.

Romelu Lukaku melihat penampilan Luke Shaw adalah yang paling konsisten dibanding pemain Manchester United lainnya. Lukaku mengaku Shaw selalu fokus sejak saat latihan.

Baca juga:

Mencari Pembenaran Saat Manchester United Melepas Paul Pogba ke Juventus 6 Tahun Lalu

Solskjaer Akui Strateginya Sebabkan Pemain Manchester United Cedera

Luke Shaw

"Dia memiliki potensi untuk menjadi bek kiri Inggris selama bertahun-tahun, pun dengan Manchester United. Bagi saya dia adalah pemain terbaik pada musim ini. Sejak awal musim sampai saat ini Shaw paling konsisten," ungkap Lukaku seperti dilaporkan Manchester Evening News.

Luke Shaw sempat mendapatkan kritik pada awal kariernya di Manchester United. Apalagi, sang pemain mendapatkan cedera panjang yang membuatnya gagal membuktikan diri. Kendati begitu, Lukaku merasa hal tersebut tak memengaruhi sang pemain.

"Apa yang tidak diketahui orang tentang Shaw adalah mentalnya sangat tangguh. Dia adalah satu di antara pemenang saat latihan," tutur Lukaku.

"Persiapan adalah kunci mengapa dia sangat baik pada musim ini. Saya berhubungan dengannya sepanjang musim panas ketika berada di Rusia."

Manchester United menempati peringkat kelima klasemen sementara Premier League usai mengoleksi 55 poin. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tertinggal satu poin dari posisi keempat, Arsenal.