Mencari Pembenaran Saat Manchester United Melepas Paul Pogba ke Juventus 6 Tahun Lalu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 28 Februari 2019
Mencari Pembenaran Saat Manchester United Melepas Paul Pogba ke Juventus 6 Tahun Lalu
Paul Pogba (Zimbio)

BolaSkor.com - Paul Pogba layak masuk dalam jajaran teratas aktor di balik kebangkitan Manchester United. Padahal, enam tahun lalu sang pemain dilepas ke Juventus secara cuma-cuma.

Paul Pogba sudah mengenyam pendidikan sepak bola di akademi Manchester United sejak 2009. Pemain asal Prancis tersebut tumbuh menjadi satu di antara pemain yang paling menonjol. Tidak heran, pada musim 2011-2012, Pogba sudah dipromosikan ke tim utama.

Pada musim debutnya di tim utama, Pogba tampil dalam tujuh pertandingan. Bahkan, sang pemain mendapatkan kesempatan tampil di Eropa pada ajang Liga Europa melawan Athletic Bilbao.

Akan tetapi, nilai rapor Paul Pogba tak cukup bagus untuk Manchester United. Pada akhirnya, sang pemain dilepas secara gratis ke Juventus.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Premier League: Arsenal dan Liverpool Menang Besar, Chelsea dan Duo Manchester Berjaya

Mourinho Sebut Sejumlah Sosok yang Buat Hubungan dengan Pogba Meruncing

Paul Pogba

Di Juventus kemampuan Pogba mulai terasah. Apalagi, La Vecchia Signora banyak memberikan kesempatan sang pemain unjuk gigi.

Lambat laun, Paul Pogba menjadi pemain satu di antara pemain tak tergantikan di lini tengah Juventus. Ia membawa Bianconeri menguasai Serie A secara konsisten.

Catatan terbaiknya ditorehkan pada musim 2015-2016. Saat itu, Pogba mengemas delapan gol plus 12 assist di Serie A.

Manchester United yang melihat Pogba telah berkembang ingin memulangkan sang pemain. Masalahnya, The Red Devils harus mengucurkan dana yang tak sedikit jika ingin mendapatkan Pogba.

Manchester United Juventus Paul Pogba Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan