Romelu Lukaku Tak Menunjukkan Semangat Bermain di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 April 2022
Romelu Lukaku Tak Menunjukkan Semangat Bermain di Chelsea
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sudah tak memiliki target utama di Premier League 2021-2022. The Blues berada di no man's land pada urutan tiga: tidak bersaing merebutkan titel, tapi juga relatif aman di empat besar.

Hal itu bisa jadi salah satu faktor mengapa Chelsea kalah telak 2-4 di Derby London melawan Arsenal di laga tunda Premier League, Kamis (21/04) dini hari WIB, yang berlangsung di Stamford Bridge.

Dua gol Chelsea lahir dari Timo Werner dan Cesar Azpilicueta, sedangkan empat gol Arsenal dicetak Eddie Nketiah (dua gol), Emile Smith Rowe, dan penalti Bukayo Saka. Arsenal memperlihatkan komitmen dalam merebutkan empat besar Premier League.

Thomas Tuchel juga memberikan kesempatan kepada Romelu Lukaku untuk bermain sebagai starter. Itu jadi kali pertama ia jadi starter di Premier League selama lebih dari dua bulan. Tapi ia menyiakan kesempatan tersebut dan dikritik Jimmy Floyd Hasselbaink.

Baca Juga:

Romelu Lukaku Bak Hilang Ditelan Bumi: Satu Tembakan dan 22 Sentuhan

Tuchel Akui Lukaku Gagal Penuhi Ekspektasi di Chelsea

Romelu Lukaku yang Semakin Tak Dibutuhkan Chelsea

"Untuk Chelsea hari ini adalah penampilan yang sangat buruk. Pemain tertentu mendapatkan peluang, Lukaku, (Malang) Sarr dan (Andreas) Christensen," terang Hasselbaink seperti dilansir dari Dailymail.

"Kembali ke Lukaku, dia tidak melakukan cukup (bagus). Jika Anda ingin menjadi pemain top, Anda harus berlari. Anda perlu mencoba dan menunjukkan bahwa Anda terganggu. Anda perlu ingin menderita."

“Dia tidak berlarian, dia tidak masuk ke celah (pertahanan lawan), dia tidak meminta bola dari rekan setimnya."

“Mereka bermain melawan tim Arsenal yang termotivasi yang telah kalah tiga kali berturut-turut dan ingin membuktikan sesuatu."

“Anda harus melampaui mereka dan setidaknya menunjukkan semangat. Tidak ada gairah dari Lukaku dan Sarr dan Christensen tidak bisa membuat kesalahan seperti itu dalam pertandingan seperti ini," terangnya.

Hasselbaink yang juga mantan penyerang Chelsea kecewa dengan performa Lukaku, sebab tim butuh pendulang gol dan Lukaku musim lalu melakukannya dengan baik bersama Inter Milan. Chelsea membelinya pun tak murah: 98 juta poundsterling. Jadi wajar jika performa Lukaku disorot.

"Lukaku, Anda tidak memiliki permainan terbaik yang menunjukkan bahwa Anda adalah pemain top dan benar-benar menginginkannya. Pergi dan tunjukkan keinginan itu. Saya tidak melihatnya. Keinginan itu, saya tidak melihatnya," tambah Hasselbaink.

"Sangat buruk. Saya benar-benar ingin dia melakukannya dengan baik. Tim ini membutuhkan nomor sembilan. Saya tidak melihat itu dari Lukaku. Dia memimpin lini depan, memimpin lini lebih banyak lagi. Saya tidak melihatnya," urainya.

Premier League Chelsea Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.215

Bagikan