Romelu Lukaku yang Semakin Tak Dibutuhkan Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 18 April 2022
Romelu Lukaku yang Semakin Tak Dibutuhkan Chelsea
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Peran Romelu Lukaku tampaknya sudah semakin tidak dibutuhkan Chelsea. Laga kontra Crystal Palace pada semifinal Piala FA 2021-2022 menjadi buktinya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (17/4), Chelsea meraih kemenangan dengan skor 2-0. Hasil itu memastikan langkah The Blues ke partai final.

Lukaku kembali memulai laga dari bangku cadangan. Ini kali kelima secara beruntun penyerang berkebangsaan Belgia itu gagal merebut tempat utama.

Baca Juga:

Wahai Lukaku, Belajarlah dari Timo Werner

Lukaku Tak Bisa Bantu Chelsea di Kandang Madrid

Sudah Keluar Banyak Uang, Chelsea Tidak Mau Menyerah Begitu saja kepada Lukaku

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, kini lebih suka memasang Kai Havertz sebagai false nine atau menduetkannya dengan Timo Werner. Skema ini memang membuat tim asal London itu tampil lebih tajam.

Ini tentu ironis karena Lukaku dipulangkan dari Inter Milan dengan biaya mencapai 115 juta euro pada musim panas tahun lalu. Ia diharapkan menjadi jawabannya dari kebutuhan Chelsea akan seorang ujung tombak tajam.

Tidak pentingnya peran Lukaku terlihat jelas pada laga kontra Crystal Palace. Ia baru dimasukkan pada menit ke-77 saat Chelsea sudah unggul dua gol melalui sumbangan Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount.

Masuknya Lukaku seolah hanya untuk penyegaran dan mengulur waktu. Namun kesempatan ini nyatanya juga gagal dimanfaatkan mantan penyerang Manchester United itu untuk mencetak gol.

Mantan pemain Chelsea, Joe Cole, meragukan masa depan Lukaku di Stamford Bridge. Ia bahkan memprediksi yang bersangkutan berpotensi dijual pada musim panas mendatang.

"Dia (Lukaku) punya enam minggu untuk menyelamatkan kariernya di Chelsea-nya jika menginginkannya," kata Cole kepada ITV Sport.

“Anda melihat Timo Werner yang tidak menyerah dan ketika dia tidak mencetak gol, dia menawarkan sesuatu yang lain. Dengan Lukaku dia ingin menjadi titik fokus itu tetapi dia melewatkan peluang."

Bukan rahasia lagi kalau Lukaku sempat mengeluhkan taktik yang diterapkan Thomas Tuchel di Chelsea. Hal ini dianggap sebagai penyebab utama koleksi golnya menurun drastis.

Pandangan menarik juga diungkapkan mantan kapten Manchester United, Roy Keane. Ia menganggap Lukaku sudah tidak sepenuh hati memperkuat Chelsea.

"Lukaku harus membuat perubahan dan itu harus kembali ke dirinya sendiri. Seberapa besar dia ingin menyelamatkan kariernya di Chelsea?"

Romelu lukaku Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan