Ronald Koeman Tak Mau Lionel Messi Pergi Tinggalkan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Agustus 2020
Ronald Koeman Tak Mau Lionel Messi Pergi Tinggalkan Barcelona
Ronald Koeman (@FCBarcelona)

BolaSkor.com - FC Barcelona telah menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih anyar menggantikan Quique Setien dan dikontrak hingga 2022. Banyak pekerjaan yang harus dilakukannya untuk membangun kembali kekuatan Blaugrana, termasuk salah satunya menjaga Lionel Messi.

Isu hengkang pemain berusia 33 tahun kembali mencuat usai kekalahan telak 2-8 Barcelona dari Bayern Munchen di Liga Champions. Kegagalan di Liga Champions dan juga mempertahankan titel LaLiga membuat isu hengkang Messi kembali muncul.

Ketidakpastian soal kebangkitan Barca dan filosofi klub yang berubah dikhawatirkan membuat Messi berpikir untuk hengkang. Meski telah diyakini oleh Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona, Messi bertahan namun segalanya masih dapat terjadi.

Koeman yang ditunjuk sebagai pelatih anyar berusaha berbicara kepada La Pulga dan menegaskan niatannya untuk membangun skuat di sekitarnya. Koeman tak mau megabintang Argentina itu pergi di musim panas ini.

Baca Juga:

Barcelona Akhirnya Resmikan Ronald Koeman

3 Alasan Ronald Koeman Pantas Jadi Pelatih Barcelona

Lionel Messi Betah di Zona Nyaman, Inter Milan Kesulitan Melayangkan Tawaran

Ronald Koeman tak ingin Lionel Messi pergi tinggalkan Barcelona

"Saya tidak tahu apakah saya harus meyakinkan Messi untuk bertahan atau tidak. Dia masih memiliki kontrak satu tahun. Dia pemain terbaik di dunia dan Anda selalu menginginkan dia di tim Anda, bukan lawan," tegas Koeman dikutip dari laman resmi klub.

"Saya ingin bekerja dengan Messi karena dia memenangkan pertandingan. Jika dia tampil seperti biasa, saya akan senang jika dia ingin bertahan."

"Tapi dia juga memiliki kontrak satu tahun, jadi dia adalah pemain Barcelona. Dari sana, kami harus berbicara dengannya. Saya berharap dia terus di sini selama bertahun-tahun," harap mantan pelatih Valencia dan Everton itu.

Tugas mantan bek tangguh Barcelona medio 1989-1995 itu tidaklah mudah dalam merombak skuat yang sudah mulai menua. Koeman tahu itu ketika berbicara untuk kali pertama sebagai pelatih Barcelona.

"Ini adalah hari untuk bahagia, bangga. Semua orang tahu apa itu Barca bagi saya, ini rumah saya ... dan memiliki kesempatan untuk melatih tim yang hebat adalah sebuah tantangan," imbuh Koeman.

"Ini tidak mudah. Bahkan selama momen-momen indah, tidak mudah berada di Barcelona karena klub menuntut yang terbaik. Tapi saya suka itu, begitulah seharusnya."

"Saya telah menandatangani kontrak dan saya adalah pelatih Barcelona dan sekarang kami akan bekerja, melatih tim dengan keras. Saya pikir harus ada perubahan. Citra tempo hari (kala Barcelona kalah 2-8 dari Bayern) bukanlah citra yang kami inginkan - bukan saya, presiden, dewan direksi, anggota klub, siapa saja."

"Kami akan bekerja untuk memulihkan sisi prestisius klub yang masih menjadi klub terhebat di dunia. Dan seperti yang saya katakan, ini adalah mimpi. Sekarang bekerja di mana Barcelona harus berada: di puncak teratas."

"Kami akan berjuang untuk itu dan memberikan semua yang kami miliki, itulah tugas kami - bersama dengan pemain yang masih memiliki banyak kualitas," pungkas dia.

Breaking News Barcelona Lionel Messi Ronald Koeman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan