BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, senang dengan penampilan sang megabintang, Lionel Messi, pada laga melawan Ferencvaros di Camp Nou, Selasa (20/10) waktu setempat. Koeman mengaku tak menemukan celah mengkritik Messi.

Ronald Koeman menjadi berita utama di Spanyol setelah kekalahan Barcelona di LaLiga melawan Getafe. Koeman melancarkan kritik kepada Messi yang pada empat hari sebelumnya tampil bersama tim nasional Argentina melawan Bolivia di La Paz pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Juventus dan Barcelona Menang, Chelsea Tertahan

PSG 1-2 Manchester United: The Red Devils Kembali Berjaya di Paris

5 Pemain Top yang Tidak Masuk Skuad Liga Champions dan Liga Europa 2020-2021

Lionel Messi

"Mungkin, saat ini penampilan Lionel Messi bisa lebih baik lagi. Namun, dia senang dan bekerja keras. Dia ingin menjadi kapten untuk tim ini," ujar Koeman kepada wartawan jelang pertandingan melawan Ferencvaros.

Messi menjawab kritik Koeman dengan mencetak gol pembuka Barcelona dalam kemenangan 5-1 kontra Ferencvaros. La Pulga mencetak gol dari titik putih.

Selain itu, Messi juga memberikan assist untuk gol Ousmane Dembele. Aksi tersebut membuat Koeman memberikan sanjungan.

"Jika dia bermain seperti yang ditampilkan pada malam ini, saya tidak memiliki keluhan untuk Messi," tutur Koeman seperti dilaporkan Goal.

"Dia bekerja keras. Dia bisa mencetak gol dari tendangan penalti. Jika dia tidak mencetak gol, tetapi memberikan dua atau tiga assist, kami bisa meminta lebih darinya."

Ronald Koeman puas dengan penampilan lini depan Barcelona. Menurutnya, para pemain membuktikan jika pantas memperkuat Blaugrana.

"Dengan penampilan Messi yang hebat, itu adalah alasan kami pergi dari sini penuh perasaan bahagia. Kami bisa tampil berbeda dengan Messi bermain di sayap atau posisi nomor 10. Ada pemain hebat di lini depan."

Berkat satu gol tersebut, Lionel Messi mencatatkan diri selalu mendulang gol dalam 16 musim terakhir di Liga Champions. Kini, Messi akan bersiap memimpin rekan-rekannya pada laga melawan Real Madrid, Sabtu (24/10).