Ronaldo dan Bruno Fernandes Tak Bisa Bimbing Pemain Muda Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 28 Desember 2021
Ronaldo dan Bruno Fernandes Tak Bisa Bimbing Pemain Muda Man United
Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes bukan Guru yang Baik untuk pemain muda Manchester United. Pandangan tersebut disampaikan oleh legenda Setan Merah, Gary Neville.

Penampilan inkonsisten Manchester United kembali terlihat saat bertandang ke markas Newcastle United dalam lanjutan Premier League 2021-2022, Selasa (28/12) dini hari WIB. Tim asuhan Ralf Rangnick harus puas bermain imbang 1-1.

Manchester United bahkan bisa saja meraih hasil lebih buruk karena sudah kebobolan saat laga baru berjalan tujuh menit. Beruntung Edinson Cavani mampu mencetak gol penyeimbang pada paruh kedua.

Manchester United secara keseluruhan tampil buruk dalam laga ini. Ronaldo dan Bruno Fernandes tak bisa berbuat banyak untuk membongkar pertahanan Newcastle.

Baca Juga:

Newcastle 1-1 Man United: Cavani Selamatkan Setan Merah

Edinson Cavani Tegaskan Diri sebagai Supersub Man United

Diimbangi Newcastle, Kelemahan Man United Asuhan Rangnick Mulai Terlihat

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes

Meski begitu, Neville lebih menyoroti perilaku keduanya di lapangan. Ronaldo dan Fernandes dianggapnya tidak bisa membimbing rekan setimnya yang lebih muda.

“Mereka (Bruno dan Ronaldo) adalah dua pemain senior di ruang ganti. Mereka menghancurkan para pemain muda dengan tatapan seolah-olah (pemain muda) tidak cukup baik," kata Neville kepada Sky Sports.

"Anda harus berada di sana ketika rekan satu tim Anda membutuhkan Anda pada saat-saat (sulit) itu."

Neville menyoroti perilaku Ronaldo yang langsung masuk ke ruang ganti usai pertandingan berakhir. Ia tidak mau mengikuti rekan setimnya yang menyapa suporter di tribun.

Sementara Neville juga mengkritik Fernandes yang sering merengek ke pemain lain di lapangan. Sikap tersebut secara tak langsung menambah beban para pemain muda yang miskin pengalaman.

"Para pemain terbaik di tim Anda, sangat menyedihkan ketika mereka menunjukkan penampilan dan bahasa tubuh itu kepada yang lebih muda. Mereka harus membantu pemain muda," tambahnya.

"Saya membuat kesalahan besar di Man Utd tetapi saya memiliki pemain senior yang hebat yang akan menyerang saya tetapi juga merangkul saya. saya pikir ada sesuatu yang salah."

Puji Cavani

Setelah mengkritik Ronaldo dan Fernandes, Neville justru memberikan pujian kepada Edinson Cavani. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu dianggap menjalankan perannya sebagai pemain senior dengan baik.

Cavani memang memiliki perilaku yang berbanding terbalik dengan Ronaldo dan Fernandes. Ia terlihat sangat aktif membimbing pemain muda terutama yang berposisi menyerang seperti dirinya.

“Cavani mengambil peran itu karena saya tidak berpikir dia akan layu di hadapan Ronaldo atau Fernandes. Saya pikir dia berdiri untuk mereka dan membantu para pemain muda," kata Neville lagi.

"Saya pikir dia perlu berada di lapangan karena mereka harus menyingkirkan sikap merengek itu.”

Manchester United Bruno Fernandes Cristiano Ronaldo Gary Neville Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan