BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil mengecewakan pada dua balapan MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. The Doctor bahkan tak mampu menembus 10 besar.

Dari dua kegagalan tersebut, Rossi menilai ban Michelin menjadi penyebab. Rider asal Italia itu selalu kehilangan daya cengkram di belakang.

Namun, sang Ayah, Graziano, berpendapat lain. Rossi menjadikan Michelin sebagai kambing hitam hanya untuk menutupi masalah di Petronas Yamaha.

“Saya tidak berpikir itu masalah ban, karena ini pastinya menyangkut semua pembalap. Apalagi Rossi bukan pembalap baru. Hanya saja saat ini dia membela tim baru, mungkin ada yang tidak beres," tutur Graziano dikutip dari Motosan.

Baca Juga:

Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Cepat di Eropa

Tanpa Rossi, Yamaha Justru Lebih Moncer

Pada balapan pertama MotoGP Qatar, Rossi hanya finis di posisi 12. Sementara di race kedua, The Doctor lebih terpuruk lagi dengan finis di posisi 16.

Hasil yang didapat Rossi memang tidak bagus, tetapi Graziano menilai itu bukan akhir dari karier anaknya. Masih ada kesempatan bagi Rossi unjuk gigi pada MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4).

“Kami belum berbicara, tapi saya pikir hanya sedikit yang bisa dikatakan. Situasinya tidak terlalu bagus. Namun, Petronas adalah tim penting dan level tinggi. Rossi punya pengalaman dan Yamaha akan membantunya," ujar Graziano.