BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberi pujian kepada Fabio Quartararo yang mampu bersaing dengan Marc Marquez hingga lap terakhir pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9). Rossi meramal, Quartararo akan menjadi rival Marquez beberapa tahun ke depan.

Situasi Quartararo saat ini mengingatkan Rossi akan kemunculan perdana Marquez. Saat itu, The Baby Alien langsung menggebrak dengan mampu bersaing di urutan terdepan.

Baca Juga:

Soal Senggolan dengan Marquez, Rossi Tidak Merasa Salah

MotoGP San Marino: Bersaing Ketat, Marquez Kunci Kemenangan di Lap Terakhir

Quartararo memiliki potensi menyamai hal tersebut. Di musim pertamanya di MotoGP, rider asal Prancis itu sudah empat kali naik podium.

"Quartararo melakukan hal yang luar biasa. Saya rasa di Misano ini merupakan balapan terbaiknya," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Marquez mungkin sudah menyadari bahwa Quartararo merupakan ancaman. Ia lebih muda enam atau tujuh tahun dari Marquez, tetapi sudah memberikan perlawanan ketat," sambungnya.

Tidak hanya merebut empat podium, Quartararo juga menjadi pembalap termuda yang berhasil mencatatkan pole position. Total, Quartararo sudah tiga kali berada di garis terdepan saat start.