Ruben Dias ke Manchester City, Nicolas Otamendi Menuju Benfica

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 September 2020
Ruben Dias ke Manchester City, Nicolas Otamendi Menuju Benfica
Ruben Dias (Twitter)

BolaSkor.com - Manuver transfer Manchester City sempat melambat usai merekrut Nathan Ake dan Ferran Torres di awal bursa transfer musim panas. Akan tapi melambat bukan berarti berakhir, sebab The Citizens masih membidik pemain.

Bek tengah berusia 23 tahun Ruben Dias dikabarkan jadi pemain yang paling dekat merapat ke Man City arahan Pep Guardiola. City dikabarkan sepakat membayar 50 juta poundsterling untuk merekrut Dias dari Benfica dan menyertakan Nicolas Otamendi.

Kepergian pemain berpaspor Portugal itu dikonfirmasi oleh pelatih Benfica Jorge Jesus. Benfica menang 2-0 atas Moreirense baru ini dan Jesus cukup yakin itu laga terakhir Dias dengan klub.

Baca Juga:

Pep Guardiola Tuding Otoritas Sepak Bola Tak Peduli Pemain

Ruben Dias Beri Kode Gabung Manchester City

Kalidou Koulibaly Sulit Didatangkan, Manchester City Lirik Ruben Dias

Ruben Dias

"Saya cukup yakin itu adalah pertandingan terakhirnya (Ruben Dias), tapi terkadang semuanya berubah pada detik terakhir dalam sepak bola," ucap Jorge Jesus dikutip dari Sky Sports.

"Saya tidak berpikir itu akan terjadi, dia adalah pemain yang meminta maaf karena dia pergi, dia datang dari akademi, adalah kapten kami dan bermain untuk tim nasional ... Saya juga disalahkan. dia pergi hari ini."

"Ini juga berkaitan dengan tersingkir dari Liga Champions dan ada hal-hal yang perlu diseimbangkan (secara finansial) di tingkat manajemen. Dia memiliki nilai pasar yang tinggi dan tentunya sudah menjadi pemain fantastis yang akan terus berkembang."

Selain memberikan uang kas City juga akan menyertakan Otamendi (32 tahun) sebagai bagian transfer. Bek tengah asal Argentina diinginkan Jesus untuk menambah pengalaman di pertahanan Benfica, plus dia berpengalaman bermain di Portugal dengan Porto (2010-2014).

Nicolas Otamendi

"Otamendi adalah bek Manchester City yang bisa terlibat dalam transfer Ruben . Dia sudah menunjukkan kemampuannya di FC Porto, dia bermain untuk Argentina dan telah menjadi starter reguler hampir setiap tahun di Manchester City," tambah Jesus.

"Dia telah berhenti jadi starter sekarang dan jika bukan karena itu, mungkin dia tidak akan dimasukkan dalam kemungkinan transfer ini."

"Tentu saja, dia adalah pemain yang ingin kami miliki. Pemain yang bergabung dengan kami harus memahami bahwa ide saya sangat berbeda dari yang ada di Manchester City," imbuh Jesus.

Pertahanan memang jadi titik fokus yang ingin dibenahi Pep Guardiola di City. Meski telah mendatangkan Ake City butuh bek tengah tangguh dan memiliki karakter selepas kepergian Vincent Kompany. Kedatangan Dias berpotensi membuka jalan Eric Garcia ke Barcelona.

Breaking News Manchester City Ruben Dias Nicolas Otamendi Benfica
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan