Rusuh di Luar Stadion Jatidiri, Ketum PSSI Erick Thohir Minta Polisi dan Suporter Tenangkan Diri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 Februari 2023
Rusuh di Luar Stadion Jatidiri, Ketum PSSI Erick Thohir Minta Polisi dan Suporter Tenangkan Diri
Ketum PSSI 2023-2027, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, bergerak cepat untuk berkoordinasi dengan aparat, panitia pelaksana, serta manajemen PSIS Semarang dan Persis Solo. Hal ini menyusul terjadinya kekisruhan di luar Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (17/2).

Laga bertajuk Derby Jawa Tengah tersebut memang digelar tanpa penonton berdasarkan keputusan bersama dari Panitia Pelaksana, manajemen PSIS dan Persis serta aparat Kepolisian. Namun, sejumlah suporter tuan rumah ingin menyaksikan tim kesayangannya berlaga di stadion.

"Saya meminta kepada seluruh pihak untuk tenang," ujar Erick Thohir di Jakarta.

Baca Juga:

Ketum PSSI Erick Thohir Akan Gelar Sarasehan Sepak Bola Bahas Liga 2 sampai Timnas

Peringatan Erick Thohir kepada Exco PSSI: Tidak Ikut Aturan, Silakan Keluar

Erick Thohir memahami kekecewaan para suporter yang hendak menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Erick Thohir akan segera mencari solusi agar laga sepak bola dapat dinikmati dengan tenang dan nyaman untuk semua pihak.

"Suporter Semarang dan Solo itu seduluran. Makanya ke depan perlu ada evaluasi terkait kategori risiko pada setiap laga," ucap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia tersebut.

Erick Thohir juga meminta aparat keamanan bertindak persuasif dan belajar dari pengalaman akan Tragedi Kanjuruhan. Erick Thohir meyakini aparat keamanan juga mampu berusaha maksimal dalam menenangkan massa tanpa tindakan represif, terlebih dengan menggunakan gas air mata.

"Saya minta para suporter dan aparat untuk tenang dan sama-sama berpikir jernih, niat kita sama untuk sepak bola yang aman dan nyaman untuk semua," kata Erick Thohir.

Erick thohir Persis Solo PSIS Semarang Liga 1 Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan