BolaSkor.com - Pelatih Timnas Kamboja U-23, Felix Dalmas, menyadari skuat Vietnam merupakan lawan yang sangat kuat. Hal ini diutarakan jelang pertemuan dengan Vietnam dalam semifinal sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12) malam.

Timnas Kamboja U-23 melangkah ke semifinal setelah menjadi runner-up Grup A. Sukses melaju ke semifinal merupakan sejarah, mengingat Timnas Kamboja belum pernah sampai semifinal sejak SEA Games 1977.

Kemenangan 3-1 atas Malaysia di laga pamungkas Grup B juga merupakan sebuah prestasi Sejak 1995, Kamboja tidak pernah menang atas Malaysia di SEA Games, bahkan dalam enam pertemuan selalu kalah.

Baca Juga:

Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Semifinal, Myanmar Akan Tampil Melebihi Batas Kemampuan

Myanmar Punya Jeda Lebih Panjang, Pelatih Timnas Indonesia U-23: Jangan Sampai Kegemukan

Pencapaian ini pula yang membuat Timnas Kamboja U-23 makin termotivasi untuk melangkah jauh. Target untuk meraih medali emas lantas lantang disuarakan.

"Saya sangat terkesan dengan apa yang telah kami lakukan, melewati babak penyisihan grup. Sekarang kami menghadapi lawan yang sangat kuat Timnas Vietnam. Semoga kami punya tekad yang cukup untuk mengatasinya," kata Felix Dalmas dikutip dari Vietnamnet.

Felix Dalmas menyebut bahwa Kamboja juga punya pemain berkualitas. Ia enggan membagi rencana yang akan dijalankan dalam pertandingan.

"Setelah menjalani setiap pertandingan, kami fokus untuk bermain lebih baik di laga berikutnya. Itu moto kami."

"Saya tidak tahu persis berapa persen kemenangan atas Vietnam, karena di sepak bola bisa terjadi. Saya mengerti Vietnam sangat lapar meraih medali emas, karena itu tujuannya. Tetapi seperti Vietnam, Kamboja memiliki keinginan untuk memenangkan medali emas di SEA Games ini," tegasnya.