Saga Transfer Haaland Turut Pengaruhi Masa Depan Lewandowski

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 Februari 2022
Saga Transfer Haaland Turut Pengaruhi Masa Depan Lewandowski
Robert Lewandowski dan Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer Erling Haaland tidak hanya menarik perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia. Robert Lewandowski juga tak sabar mengetahui kemana penyerang berkebangsaan Norwegia itu berlabuh?

Perburuan untuk mendapatkan Haaland memang diprediksi mencapai puncaknya pada musim panas mendatang. Pada periode tersebut, klausul pelepasan penyerang milik Borussia Dortmund itu senilai 75 juta euro akan aktif.

Klub-klub besar Eropa siap menebus harga tersebut demi mendapatkan jasa Haaland. Real Madrid, Barcelona, Duo Manchester, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen berada di barisan terdepan.

Baca Juga:

Deretan Peraih Penghargaan Terbaik FIFA 2021: Lewandowski dan Ronaldo Jadi Pemenang

Pilih Tiga Penyerang Terbaik 2021, Haaland Abaikan Cristiano Ronaldo

Romelu Lukaku Mencla-mencle, Chelsea Targetkan Robert Lewandowski

Erling Haaland

Haaland sempat dikabarkan sudah menjatuhkan pilihan kepada Madrid. Namun Los Blancos ingin fokus dulu mendatangkan Kylian Mbappe dengan status bebas transfer.

Manuver Madrid itu secara tak langsung membuka peluang klub lain untuk mendapatkan Haaland. Pemain berusia 21 tahun itu tentu tak mau nasibnya digantung.

Menariknya, keengganan Madrid mengejar Haaland membuat Lewandowski senang. Hal itu membuatnya peluangnya pindah ke Santiago Bernabeu masih terbuka.

Menurut laporan Diario AS, Lewandowski memang berharap bisa melanjutkan karier ke Madrid andai hengkang dari Munchen. Kontraknya dengan Die Roten akan habis pada musim panas 2023 mendatang.

Dari laporan yang sama, Lewandowski siap mendorong Munchen untuk melepasnya setahun lebih cepat dari durasi kontrak. Hal ini demi memudahkan langkah Madrid untuk memboyongnya.

Meski secara usia lebih tua, kualitas Lewandowski sebagai predator kotak penalti tidak kalah dengan Haaland. Biaya transfernya tentu juga lebih kecil dari angka 75 juta euro.

Fakta tersebut membuat mendatangkan Lewandowski lebih menguntungkan secara finansial bagi Madrid. Meskipun Los Blancos juga sudah memiliki penyerang yang tak kalah berkualitas dalam diri Karim Benzema.

Erling Haaland Robert Lewandowski Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan