Sakit Menimpa, Sesal Terlambat, Marc Marquez Hanya Bisa Diam di Rumah

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 05 Desember 2020
Sakit Menimpa, Sesal Terlambat, Marc Marquez Hanya Bisa Diam di Rumah
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyesali keputusannya kembali membalap pada MotoGP Jerez 2020. Akibat aksi cerobohnya itu, The Baby Alien harus absen lebih lama dari lintasan.

Marquez nekat menunggangi motor beberapa hari pasca operasi tulang humerus kanan. Setelah mencoba turun lintasan, juara dunia MotoGP 2019 ternyata tidak sanggup untuk lanjut ke balapan.

Namun, percobaan itu ternyata berbuntut panjang. plat yang ada di tulang humerus kanannya patah sehingga Marquez harus naik meja operasi untuk kedua kali yang membuat cederanya kian parah.

“Percobaan kembali setelah cedera itu sangat buruk. Plat saya memang patah di rumah, saat membuka pintu geser,” ujar Marquez dikutiop dari Autosport.

Baca Juga:

Mandalika Racing Team Gandeng SAG Team untuk Moto2 2021

Marquez Operasi Lagi, Dovizioso Batal Jadi Pengangguran?

“Namun, plat itu tidak tiba-tba saja patah. Itu merupakan hasil dari kecerobohan yang saya lakukan di Jerez, terlalu banyak stres di tangan,” imbuh dia.

Kenekatan Marquez sebetulnya didasari pemikiran logis. Ia juga mendapat lampu hijau dari dokter.

Namun, siapa sangka, ternyata keputusan itu berbuah buruk. Bahkan, Marquez harus menjalani operasi ketiga yang membuatnya mungkin absen di beberapa seri awal MotoGP 2021.

“Saya berani, tetapi tidak sepenuhnya yakni. Jika mereka bilang bahwa plat bisa patah, mungkin saya tidak memaksa diri menunggangi motor hingga 300 km per jam,” ujar Marquez.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan