Salahkan Wasit atas Kekalahan Persib, Umuh Muchtar: Jangan-jangan Punya Dendam

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Maret 2019
Salahkan Wasit atas Kekalahan Persib, Umuh Muchtar: Jangan-jangan Punya Dendam
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Budi Harsono Prasetyo)

BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyalahkan wasit atas hasil negatif yang diraih timnya di laga pertama Piala Presiden 2019. Umuh menilai wasit memiliki dendam terhadap Pangeran Biru.

Persib Bandung secara mengejutkan takluk 1-2 dari TIRA-Persikabo pada laga pembuka Piala Presiden 2019. Padahal, laga berlangsung di hadapan pendukung sendiri.

Laga berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Ribuan pendukung Persib Bandung memenuhi stadion tersebut.

Pihak Persib menilai wasit berat sebelah. Baik pendukung hingga ofisial klub merasa dirugikan oleh pengadil Dwi Purba Adi Wicaksana asal Kudus.

Baca Juga:

Pembukaan Piala Presiden Tercoreng di Akhir Laga Persib Vs TIRA-Persikabo

Eks Persija Osas Saha Bawa TIRA-Persikabo Kalahkan Persib Bandung

Setelah pertandingan, Umuh Muchtar mengungkapkan rasa kekecewaannya. Umuh merasa pihak pengadil terlalu menekan Persib Bandung.

"Kekalahan Persib, TIRA-Persikabo main bagus, tetapi bagusan kami. Kami punya bukti dan data, akan protes juga soal wasit," ujar Umuh Muchtar.

"Bukan karena kalah kami protes, tetapi semua bisa lihat wasit makin parah. Jangan-jangan mereka punya dendam sama Persib. Untung saya bisa menenangkan Bobotoh."

"Asisten wasit selalu menekan kami. Saya pikir Persib kalah karena wasit, padahal ini Piala Presiden, ajang terhormat. Para pemain sudah tampil bagus, sesuai instruksi pelatih. Kalau mereka main jelek, saya bisa salahkan mereka atau pelatih. Ini kesalahan wasit, seharusnya penalti malah tidak."

Umuh Muchtar berharap kinerja wasit direspons dengan serius. "Kalau wasit seperti ini dipakai terus, PSSI rusak."

"Mudah-mudahan ada evaluasi. Saya tidak takut dihukum lagi, ini ada apa wasit? Kalau wasitnya beres kami terima kalah. Wasit gila," pungkas Umuh Muchtar. (Laporan Reporter Budi Harsono Prasetyo)

Persib Bandung Tira Persikabo Piala Presiden Breaking News Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan