Sama-sama Buat Pembalap Lain Kecelakaan, Smith Dapat Penalti Tidak seperti Lorenzo

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 22 Juni 2019
Sama-sama Buat Pembalap Lain Kecelakaan, Smith Dapat Penalti Tidak seperti Lorenzo
Bradley Smith (Twitter/Aprilia)

BolaSkor.com - Pembalap penguji Aprilia yang tampil di MotoGP Katalunya, akhir pekan lalu, dengan fasilitas wild card, Bradley Smith menyindir pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Untuk diketahui, penampilan Smith di Katalunya sudah berakhir pada lap pembuka, tepatnya di Tikungan 10. Dia bertabrakan dengan pembalap utama Aprilia, Aleix Espargaro.

Baca Juga:

Menguak Rencana Ducati di MotoGP 2020: Petrucci Bertahan dan Turunkan Empat Motor GP20

Andai Juara Dunia Moto2 2019, Alex Marquez Belum Tentu ke MotoGP 2020

Alhasil Smith dihukum grid penalty oleh Race Direction. Satu lap berikutnya, giliran Jorge Lorenzo yang menabrak Andrea Dovizioso dan juga membuat Maverick Vinales plus Valentino Rossi juga kecelakaan.

Perbedaannya, Lorenzo sama sekali tidak mendapatkan penalti seperti Smith. Eks pembalap tim pabrikan KTM ini pun secara terbuka mengkritik keputusan Race Direction.

"Saya tidak bisa mengendalikan apa yang dilakukan Race Direction. Saya pikir dan saya merasa, apa yang terjadi dengan saya, sangat mirip dengan yang yang dilakukan Jorge," kata Smith.

"Saya membuat satu pembalap gagal finis, sedangkan Jorge tiga pembalap. Saya pikir Jorge lolos dari sanksi dengan sangat mulus," tambahnya.

Karena insiden dengan Espargaro, Smith sendiri dibebat patah tulang jari jempol tangan kiri. Namun satu hari usai kecelakaan, ia bisa mengikuti sesi tes di Katalunya dan menjalankan semua program yang dibebankan tim Aprilia.*

Breaking News MotoGP 2019 Bradley Smith Aprilia Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan