BolaSkor.com - Kapten sekaligus kiper Inter Milan, Samir Handanovic, dikabarkan siap bermain di Derby della Madonnina melawan AC Milan dengan menahan rasa sakit karena cedera yang dialaminya. Hal ini ditentang oleh Luca Castellazzi, eks kiper Nerazzurri.

Inter arahan Antonio Conte akan menjamu Milan di Giuseppe Meazza dalam lanjutan pekan 23 Serie A, Senin (10/02) pukul 02.45 dini hari WIB. Kedua tim saat ini berjarak 19 poin. Inter di peringkat dua klasemen dan Milan di peringkat sembilan.

Samir Handanovic, 35 tahun, sedianya saat ini tengah cedera retak tulang pada jari tangan kirinya dan seyogyanya absen melawan Milan. Namun, menurut informasi dari Il Giornale, eks kiper Udinese itu sangat ingin tampil di Derby Milan.

Penjaga gawang berpaspor Slovenia itu ingin menghentikan catatan tak pernah kalah Milan sejak diperkuat Zlatan Ibrahimovic pada Januari 2020.

Baca Juga:

Sinyal Samir Handanovic Absen pada Laga Derby Semakin Menguat

Samir Handanovic, Batman dari Kota Milan

6 Duel Kunci Pertandingan Derby della Madonnina

Samir Handanovic

Luca Castellazzi, eks kiper Inter medio 2010-2014, menyarankan mantan klubnya untuk tidak memaksakan Handanovic bermain. Pasalnya, itu berisiko di tengah fase krusial musim ini dan Inter masih bersaing di tiga kompetisi: Serie A, Liga Europa, dan Coppa Italia. Jika dipaksakan bermain Handanovic bisa absen lebih lama lagi.

"Dia (Handanovic) akan mencoba sampai detik terakhir yang tersedia, dia tidak akan mau ketinggalan pertandingan karena dia memiliki karakter seperti itu. Cedera yang dia miliki bukan masalah kecil," kata Luca Castellazzi di Sky Sport Italia.

"Meskipun benar bahwa rasa sakit itu dapat diatasi, harus dipahami seberapa besar pengaruhnya pada dirinya. Mempertaruhkannya di derby bisa membuat situasinya lebih buruk dan itu bukan ide yang baik dengan tim yang bersaing di kompetisi berbeda," terangnya.

Handanovic memang jarang absen karena cedera. Pasca cedera itu Handanovic absen melawan Udinese (Inter menang 2-0) dan posisinya digantikan oleh Daniele Padelli. Musim ini Handanovic telah tampil 30 kali di seluruh kompetisi dan mencatatkan delapan clean sheets.