BolaSkor.com - Peluang Shin Tae-yong jadi pelatih Timnas Indonesia semakin besar. Pasalnya, Shin Tae-yong memprioritaskan tawaran PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Media Korea Selatan, Sportal Korea, Shin Tae-yong juga sedang dilirik oleh sejumlah klub Jepang dan China. Namun, ia menyampingkan tawaran tersebut. Ia memprioritaskan Timnas Indonesia.

"Pelatih Shin Tae-yong sudah bernegosiasi dengan sejumlah klub di J-League dan Liga Super China, tetapi ia memutuskan untuk mendengarkan tawaran dari PSSI," kata Jurnalis Sportal Korea, Seo Jae-won.

Shin Tae-yong dipastikan bertemu PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 November 2019. Pertemuan ini diselenggarakan saat sela-sela pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Malaysia, pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 November mendatang. Shin Tae-yong akan memaparkan progamnya di depan jajaran petinggi PSSI.

Baca Juga:

Luis Milla Belum Jelas, Hanya Shin Tae-yong yang Pasti Bertemu PSSI di Malaysia

Ini Target dari PSSI untuk Pelatih Baru Timnas Indonesia

Peluangnya melatih Timnas Indonesia lebih besar ketimbang Luis Milla. Hal itu berdasarkan tiga hal. Pertama soal budget, PSSI menyiapkan dana yang kurang dari gaji Luis Milla. "Untuk bujetnya belum, mungkin lebih rendah dari Luis Milla, ya kira-kiralah," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Kedua, gaji Shin Tae-yong lebih murah ketimbang Luis Milla. Dari data yang dihimpun BolaSkor.com, Luis Milla saat melatih Timnas Indonesia dari awal 2016 sampai pertengahan 2018, gajinya mencapai Rp 2 miliar per bulan. Gaji sebesar itu sudah termasuk paketan dua asisten pelatih, namun di luar fasilitas.

Sedangkan gaji Shin Tae-yong berdasarkan transfermark, sebesar 450 ribu Euro atau Rp 7 Miliar per tahun. Sebulan mencapai Rp 583 juta.

Ketiga, kejelasan pemaparan progam dengan PSSI. Belum ada kejelasan kabar kapan Luis Milla bakal bertemu PSSI. Hanya Shin Tae-yong yang sudah pasti bertemu PSSI di Malaysia, 19 November ini.