BolaSkor.comTimnas Indonesia akan memiliki pelatih baru yang akan menggantikan Simon McMenemy dalam waktu dekat ini. Nama Luis Milla dan Shin Tae-yong menjadi yang terdepan untuk menangani Skuat Garuda nanti.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan PSSI akan memilih pengganti Simon McMenemy tentu jadi yang terbaik. Karena PSSI tidak ingin salah langkah dalam menentukan pelatih guna memperbaiki prestasi yang Timnas Indonesia.

Apalagi, ke depan ada beberapa ajang yang bakal dihadapi Indonesia khususnya untuk timnas senior. Sisa babak kualifikasi juga menjadi kesempatan bagi Indonesia memperbaiki posisi ranking FIFA.

"Kami akan pilih yang terbaik dari hasil itu (presentasi) karena kami menghadapi ajang yang harus dipersiapkan. Timnas senior pada tahun 2020 dan 2021, posisi dan kalender FIFA matchday," ujar Ratu Tisha.

Baca Juga:

Rekomendasikan Pelatih Lokal Tangani Timnas di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20, Fakhri Sampaikan Alasan

Pesan Penting Fakhri Husaini Usai Tugasnya Sementara Berakhir di Timnas Indonesia U-19

"Kami harus berbenah karena mempengaruhi performa yang di bawah tak boleh nothing to lose. Harus fight di sisa empat laga (kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia). Nanti saat pelatih baru datang tinggal sisa tiga laga, next Maret dan Juni 2020 saat FIFA matchday, harus fight. Jadi kami lihat presentasi yang terbaik," tambahnya.

PSSI memastikan tidak main-main dalam urusan mencari pelatih. Nantinya kinerja dari pelatih ini akan dinilai oleh tim khusus yang akan memberikan penilaian saat pelatih bersangkutan melakukan presentasi.

"Intinya tim teknis, kami tak bermain-main, pasti menilai secara objektif. Jadi mohon dipercayakan karena posisinya bukan dari PSSI. Dari pelatih harus mengemukakan strategi confidential yang tidak boleh pelatih lain mengetahuinya," jelas Tisha.

"Kan dia akan mengemukakan bagaimana strategi dia develop ke Indonesia, taktikal dan sebagainya. Itu kan data tersebut dari pelatihnya. Jadi kami harus menghormati kedua pelatih," pungkasnya.