Samsul Arif Akui Persis Solo Selalu Kesetanan Lawan Klub Papan Atas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 September 2022
Samsul Arif Akui Persis Solo Selalu Kesetanan Lawan Klub Papan Atas
Penyerang Persis Solo, Samsul Arif lepas dari kawalan bek PSS Sleman, Marckho Meraudje. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penyerang Persis Solo, Samsul Arif Munip, mengakui bahwa motivasi timnya memang selalu berbeda saat melawan tim papan atas Liga 1 2022/2023. Kini, Laskar Sambernyawa menyasar PSM Makassar.

Persis Solo mendapat julukan sebagai tim pembunuh raksasa. Mereka menjadi tim pertama yang mengalahkan Madura United musim ini.

Setelah itu, giliran Bali United yang dipermak jawara Liga 2 2021 ini. Lagi-lagi, Persis Solo menghentikan rekor lawannya. Sebelum kekalahan itu, Bali United sempat lima kali menang beruntun.

Julukan itu tak dijadikan beban. Justru para penggawa Persis Solo menjadikan itu sebagai motivasi jelang melawan runner up sementara Liga 1, PSM, di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9) sore.

Baca Juga:

Persis Solo Lebih Sabar Tangani Fernando Rodriguez dan Jaimerson Xavier

Keinginan Bersaing di Papan Atas Liga 1, Abduh Sebut Persis Solo Terus Berproses

Motivasi ini ditegaskan Samsul Arif. Mantan bomber Persela Lamongan ini mengakui selalu ada hal berbeda saat melawan tim papan atas, meski seharusnya itu dilakukan setiap laga.

"Itu menjadi motivasi buat kita, tapi seharusnya lawan siapa pun kita harus memiliki motivasi berlebih. Ya memang setiap lawan yang berada di papan atas, semangat kita lebih bertambah," ujar Samsul Arif.

Samsul Arif menilai kemenangan atas Bali United memberi percaya diri lebih pada tim. Sebelum kemenangan itu, Persis Solo sempat gagal menang dalam tiga laga.

Selain itu, Samsul Arif melihat ada progres yang ditunjukkan timnya. Sentuhan Rasiman membuat Persis Solo tampil berbeda dibanding lima laga awal musim ini.

"Kami bermain lebih agresif, lebih percaya diri dan berani menguasai bola," jelas Samsul Arif.

Jeda dua pekan Liga 1 ini dimanfaatkan Persis Solo untuk berbenah. Mereka sempat uji coba melawan klub Liga 3, 757 Kepri Jaya FC pada Sabtu (24/9) lalu. Laga itu dimenangi Persis Solo dengan skor 6-2.

"Secara fisik tidak ada yang berkurang. Kami ada latihan intens. Mungkin atmosfer pertandingan yang sedikit berpengaruh, ritmenya berubah karena ada jeda dua pekan ini, tapi saya pikir ini tidak terlalu berpengaruh," tutur Samsul Arif.

Masih ada satu sesi latihan di Stadion Manahan Solo, Rabu (28/9) sore. Persis Solo bakal mengamati kondisi setiap pemain, terutama Jaimerson Xavier dan Fernando Rodrigues yang sempat cedera. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Samsul arif Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan