Santiago Solari Legawa dengan Hasil Imbang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 06 Januari 2019
Santiago Solari Legawa dengan Hasil Imbang
Santiago Solari (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid membutuhkan kemenangan saat menghadapi Real Sociedad untuk terus memperbaiki posisi di klasemen sementara. Namun, Santiago Solari menilai hasil imbang juga tidak bisa diremehkan.

Posisi Santiago Solari mulai digoyang usai hanya bermain 2-2 melawan Villarreal pada laga terakhir. Akan tetapi, sang pelatih berdalih jika raihan satu poin bukanlah hasil yang buruk.

Akan tetapi, akan sangat sulit bagi Solari untuk mendapatkan dukungan dari publik Santiago Bernabeu jika memiliki mental seperti itu. Apalagi, Gareth Bale dan kawan- kawan saat ini berada pada posisi yang tak seharusnya.

"Kita tidak bisa meremehkan hasil imbang. Jelas kami ingin menang, namun bahagia dengan apa yang dilakukan," ulas Solari seperti digambarkan Marca.

Baca juga:

Real Madrid Beruntung Cedera Gareth Bale Tidak Parah

Cerita dari Hasil Imbang Madrid: Tiga Penggawa El Real Gagal Jaga Pemain Setinggi 1,68 Meter

Santiago Solari

Memperbaiki posisi di klasemen tidak diragukan lagi merupakan hal yang tak mudah. Namun, Solari akan menjadi musuh suporter andai terbiasa dengan hasil imbang. "Di LaLiga, penting untuk terus menaiki klasemen," ujar Solari.

Sayangnya, pada pertandingan yang akan dilangsungkan Minggu (6/1) waktu setempat atau Senin dini hari WIB itu, Madrid tidak bisa diperkuat seluruh pemain terbaik. Kabarnya, Marco Asensio, Mariano Diaz dan Gareth Bale masih dalam proses penyembuhan.

Karakter Solari mulai terlihat saat menghadapi situasi sulit saat para pemain mulai cedera dan menghadapi jadwal padat. "Para pemain bukan mesin, tidak ada yang menjadi mesin. Banyak kompetisi yang kami lakoni," papar Solari.

Solari perlu memahami jika melatih klub sebesar Real Madrid punya tuntutan meraih kemenangan pada setiap pertandingan. Andai tak mampu, pelatih asal Argentina tersebut bisa bernasib seperti Julen Lopetegui.

Real Sociedad Real Madrid LaLiga Santiago Solari Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan