Satgas Anti Mafia Bola Cari Anggaran PSSI 2017 dan 2018, Ratu Tisha Berikan Jawaban

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 30 Januari 2019
Satgas Anti Mafia Bola Cari Anggaran PSSI 2017 dan 2018, Ratu Tisha Berikan Jawaban
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Maksud dari Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola menggeledah dua Kantor PSSI di Kemang dan FX Sudirman adalah mencari dokumen dan anggaran 2017 serta 2018. Lantas, apa yang diketahui PSSI lewat Sekretaris Jendral, Ratu Tisha Destria?

Tisha mengaku tidak mengetahui tujuan Satgas Anti Mafia Bola melakukan penggeledahan di Kantor PSSI. Wanita berusia 33 tahun ini memberikan penjelasan bahwa pihaknya sudah kooperatif kepada kepolisian.

"Saya belum tahu ini. Kami fokusnya apapun itu pada intinya bukan apanya," ujar Tisha di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1).

"Posisinya seluruh yang ada di PSSI sudah dipertanggungjawabkan dengan baik, termasuk itu laporan keuangan, penyusunan badget, hingga penyelenggaraan Asian Games 2018 yang menjadi proyek khusus itu."

"PSSI telah mempertanggung jawabkan kepada Kongres (PSSI) dan khusus Asian Games kepada Menteri Pemuda dan Olahraga pada tahun lalu," kata Tisha menambahkan.

Baca Juga:

PSSI Siap Tunjukkan Dokumen yang Diminta Satgas Anti Mafia Bola dalam Penggeledahan

Ini yang Diperiksa Satgas Anti Mafia Bola dalam Geledah Kantor PSSI

Satgas Anti Mafia Bola Geledah Kantor PSSI

Tisha menyatakan pihaknya terbuka dengan apa yang dilakukan Satgas Anti Mafia Bola. PSSI, kata Tisha, tidak menutup-nutupi penyelidikan kepolisian yang sedang mengusut kasus pengaturan skor.

"Oke kalau ada ya dilanjutkan. Gunakan kewenangannya untuk kepolisian. Karena PSSI juga tidak ada yang ditutupi jadi silakan. Tadi juga saya izin untuk melakukan pekerjaan kita, makanya saya ke sini (konferensi pers pelatih Timnas Indonesia U-16) untuk melanjutkan," terang Tisha.

"Kalau ada yang diminta juga kita siap menyampaikan, tapi kita mohon koordinasinya, kita tidak akan ke mana-mana, karena sepak bola selama ini ada ya PSSI ya pasti akan ada," imbuhnya mengakhiri.

Pssi Ratu Tisha Destria Match Fixing Satgas Anti Mafia Bola Breaking News
Posts

1.188

Bagikan