Satu Hal yang Membuat Jurgen Klopp Iri kepada Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 28 Mei 2022
Satu Hal yang Membuat Jurgen Klopp Iri kepada Real Madrid
Jurgen Klopp (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa iri dengan waktu persiapan yang lebih banyak milik Real Madrid. Klopp menilai, Madrid sudah bisa fokus pada final Liga Champions karena tidak memiliki kepentingan lagi jelang akhir kompetisi.


Liverpool kembali menghadapi Real Madrid pada laga puncak Liga Champions 2021-2022, di Stadion Stade de France, Minggu (29/5) dini hari WIB. Sebelumnya, kedua tim pernah saling bersua pada edisi final 2017-2018. Saat itu, Los Blancos keluar sebagai juara usai menang dengan skor 3-1.

Kali ini, jelang final, Jurgen Klopp mengungkap satu hal yang menguntungkan Madrid. Menurutnya, keberhasilan Madrid juara LaLiga pada beberapa pekan sebelum akhir kompetisi membuat waktu persiapan final semakin panjang. Selain itu, Carlo Ancelotti juga bisa melakukan rotasi untuk menghindari cedera.

Baca Juga:

Final Liga Champions: Tak Tertekan, Benzema Tuturkan Cara Kalahkan Liverpool

Liverpool Pikir Mereka Sudah Menang Atas Real Madrid

Ingin Balas Dendam, Mo Salah Dianggap Tak Hormat kepada Real Madrid



Sementara itu, Liverpool harus berjuang hingga laga pamungkas dalam perburuan titel Premier League. Belum lagi, The Reds juga lolos ke final Piala FA.

"Real Madrid sepertinya sudah juara sejak empat pekan lalu? Sementara itu, Liverpool melakoni jadwal krusial," kata Klopp seperti dinukil BT Sport.

"Mereka melakukan rotasi dengan didukung cuaca yang bagus di Spanyol. Madrid menurunkan pemain untuk tampil di sini beberapa menit, dan di sana beberapa menit," jelasnya.

"Sementara itu, pada saat itu kami benar-benar melakukan segalanya. Kami melakoni final Piala FA. Pada sisi lain, semua laga Premier League bak final yang wajib kami menangi."

Kendati demikian, bukan berarti Liverpool akan mengibarkan bendera putih begitu saja. The Reds siap memberikan segalanya untuk menuntaskan misi meraih trofi Liga Champions.

"Sulit dipercaya kami berada di sini. Kami ingin melakukannya dan baik-baik saja. Kami akan mengeluarkan tim dan memberi pertarungan sengit untuk mereka," ulas Jurgen Klopp.

Liverpool Real Madrid Liga Champions Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan