Satu Lagi, Eks Pemain Siap Kembali ke Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Februari 2022
Satu Lagi, Eks Pemain Siap Kembali ke Chelsea
Juliano Belletti (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea selalu membuka peluang mantan pemain kembali ke klub, tentu saja dalam peran yang berbeda di staf kepelatihan atau peran lainnya. Saat ini sudah ada Claude Makelele, John Terry, hingga Petr Cech.

Satu nama lagi berpotensi menyusul mereka kembali ke Stamford Bridge. Dia adalah mantan full-back Chelsea medio 2007-2010, Juliano Belletti. Soal pengalaman sebagai pemain tak perlu dipertanyakan lagi.

Belletti pernah memenangi Liga Champions dan dua LaLiga dengan Barcelona, dua Piala Super Spanyol, dan satu titel Premier League bersama Chelsea. Dalam kariernya Belletti juga mengenal Ferran Soriano dan Txiki Begiristain di Manchester City - keduanya juga dikenal saat di Barcelona.

Dia juga berbagi pesan dengan Edu Gaspar, Direktur Teknik Arsenal dan dengan modal pengalaman serta jaringan komunikasi tersebut, Belletti pun tak menutup peluang kembali ke Chelsea dan membantu Direktur Klub Marina Granovskaia.

Baca Juga:

Piala Dunia Antarklub 2021: Lukaku Antar Chelsea ke Final

Ziyech Tak Pernah Meragukan Romelu Lukaku di Chelsea

Piala Dunia Antarklub 2021: Cara Tuchel Tangani Chelsea dari Jarak Jauh

"Hubungan saya dengan klub (Chelsea) fantastis. Sejak saya kembali ke Brasil pada 2010, hubungan pertemanan dan respek saya berlanjut," ucap Belletti kepada Goal.

"Saya sudah sering biasa kembali ke sini, jadi banyak orang berpikir seperti ini (kembali sebagai Direktur Olahraga) dapat terjadi. Mereka mungkin masih berpikir demikian, tapi lebih penting punya hubungan bagus dengan klub."

"Saya memiliki tujuan baru sekarang untuk menjadi pelatih. Orang-orang terus melihat bahwa saya sering bepergian, tetapi itu untuk menjaga hubungan dan membawa mereka ke depan menjadi lebih kuat."

"Saya memiliki DNA Brasil tetapi saya memahami permainan Inggris setelah memainkannya. Jadi, jika Chelsea membutuhkan saya, maka saya siap. Saya mencintai negara dan kota," tegas Belletti.

Kendati jauh dari Chelsea, Belletti terus memerhatikan Chelsea di bawah arahan Thomas Tuchel dan Belletti mengaguminya.

"Baginya untuk masuk dan memiliki keberanian untuk mengubah seluruh sistem dan cara kerjanya, itu spektakuler," puji Belletti.

“Saya menghormatinya sebagai pelatih. Saya belajar sepak bola, jadi saya mengikuti banyak tim Eropa dan bagaimana mereka bekerja."

"Salah satu tim yang paling saya suka tonton berlatih adalah Chelsea karena cara Tuchel berlatih," urai Belletti.

Breaking News Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.227

Bagikan