Piala Dunia Antarklub 2021: Cara Tuchel Tangani Chelsea dari Jarak Jauh

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 Februari 2022
Piala Dunia Antarklub 2021: Cara Tuchel Tangani Chelsea dari Jarak Jauh
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Pengalaman langka akan dijalani Chelsea saat berlaga pada ajang Piala Dunia Antarklub 2021. The Blues terancam tampil tanpa didampingi sang manajer, Thomas Tuchel.

Chelsea akan memulai turnamen dengan menantang Al-Hilal pada babak semifinal di Mohamed bin Zayed Stadium, Rabu (9/2) pukul 23.30 WIB. Pemenang pertandingan ini langsung lolos ke final untuk menantang Palmeiras.

Menariknya, Tuchel dipastikan absen mendampingi Chelsea dalam laga nanti. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu masih berada di London untuk menjalani isolasi mandiri usai terpapar virus corona (COVID-19).

Baca Juga:

Mengulas Al Hilal, Lawan Chelsea di Semifinal Piala Dunia Antarklub 2021

Lawan Al-Hilal, Chelsea Bisa Mainkan Mason Mount

Barcelona Berburu Tiga Bek Chelsea: Kalau Ada yang Gratis untuk Apa Cari yang Bayar

Thomas Tuchel

Tuchel diketahui positif terinfeksi COVID-19 sebelum Chelsea bertemu Plymouth Argyle pada ajang Piala FA, akhir pekan lalu. Ia juga terpaksa melewati pertandingan tersebut.

Andai lolos ke final, Tuchel nmasih terancam tak bisa mendampingi Chelsea. Ia memang membutuhkan hasil tes negatif untuk bisa menyusul timnya di Uni Emirat Arab.

Chelsea tampaknya sudah bersiap dengan kemungkinan terburuk tersebut. Staf pelatih tim asal London tersebut sudah mempersiapkan secara matang agar Tuchel tetap mampu bekerja meski dari jarak jauh.

Asisten pelatih Chelsea, Zsolt Low membocorkan cara Tuchel tetap memegang kendali dalam situasi darurat ini. Perbedaan waktu yang cukup jauh antara Inggris dan Uni Emirat Arab menjadi kendala tambahan.

"Kami terus-menerus berhubungan dengan Thomas. Kami telah mengadakan banyak pertemuan bersama menggunakan panggilan video sepanjang waktu," kata Low pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami memikirkan rapat dan mengubah ide kami berkali-kali dalam sehari. Kami memiliki percakapan yang baik untuk mencoba membuatnya seperti dia ada di sini bersama kami."

"Thomas adalah pelatih yang suka bersama tim dengan energinya, jadi ini juga tantangan baru baginya. Panggilan telepon dan pesan singkat bukan bagian terkuat Thomas, tetapi dia perlu bersiap bersama kami di telepon," tambahnya.

Kemajuan teknologi memang mampu memangkas jarak antara Tuchel dan skuat Chelsea dalam mempersiapkan diri jelang laga. Namun bukan berarti komunikasi jarak jauh ini juga berjalan lancar saat pertandingan.

Untuk mengantisipasi hal ini, Low sudah membagi stafnya menjadi beberapa bagian. Nantinya ada orang yang ditugaskan berhubungan langsung dengan Tuchel selama pertandingan berlangsung.

"Kami bisa berkomunikasi lewat pesan singkat, panggilan telepon, panggilan video dan memberinya perasaan bahwa dia bersama kami. Kami membutuhkan dukungan mutlaknya dan dua puluh empat jam dia ada di sana," tutupnya.

Chelsea Thomas Tuchel Piala dunia antarklub Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan