Satu Pemain Asing Baru Persebaya Absen Pemusatan Latihan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 Juni 2023
Satu Pemain Asing Baru Persebaya Absen Pemusatan Latihan
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Sebanyak 30 pemain Persebaya Surabaya akan mengikuti program pemusatan latihan atau TC selama 10 hari di Yogyakarta. Cuma, komposisi pemain dipastikan belum lengkap.

Persebaya berencana menggelar pemusatan latihan mulai Senin (5/6) mendatang. Selain Bajol Ijo, sejumlah tim Liga 1 lainnya juga menjadwalkan TC di Yogyakarta, bahkan beberapa sudah berada di Kota Gudeg.

Lantas siapa pemain yang tidak bisa bergabung? “Ada satu pemain asing baru yang mungkin masih belum bisa datang,” kata manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri.

Selama ini, Persebaya dikaitkan dengan dua pemain asing anyar untuk melengkapi jatah 6 pemain untuk musim depan. Persebaya sendiri sudah memiliki empat pemain asing, yakni Jose Pedro Magalhaes Valente, Sho Yamamoto, Bruno Moreira Soares, dan Paulo Victor Costa Soares.

Dari info yang didapat, tim asal Kota Pahlawan tersebut bakal mendatangkan Song Ui-young (pemain naturalisasi Singapura asli Korea Selatan), Dusan Stevanovic (Serbia), dan Theerathon Bunmathan (Thailand).

Baca Juga:

Skuat Gemuk, Persebaya Akan Lepas Sejumlah Pemain

Lagi, Persebaya Kesulitan Gunakan Fasilitas Pemkot Surabaya

Di antara nama-nama tersebut, Yahya Alkatiri tidak memberi jawaban gamblang. Menurutnya, manajemen memang mengebut perekrutan pemain asing anyar itu. Dia juga memastikan kalau sudah ada deal dengan pemain-pemain asing baru itu.

“Intinya semua pemain (asing) baru sudah ada. Sudah lengkap. Tinggal menunggu diumumkan secara resmi saja. Yang jelas nanti pas nanti di TC hanya ada satu pemain asing baru yang datang,” ungkap mantan manajer Persik Kediri itu.

Sementara itu, pelatih Aji Santoso tak risau kendati ada satu pemain asing baru yang absen TC. Dia sebenarnya berharap komposisi pemain lengkap untuk menjalani TC.

Apalagi, tim kebanggaan Bonek ini tidak mengikutsertakan kiper Ernando Ari Sutaryadi karena mendapat panggilan Timnas Indonesia. Skuad Garuda dijadwalkan melakoni dua laga FIFA Matchday menghadapi Palestina (14/6) dan Argentina (19/6).

“Ernando tinggal, sudah komunikasi dengan saya. Dia tinggal biar fokus bersama Timnas Indonesia. Sebenarnya saya ingin memanfaatkan sesi pemusatan latihan itu dengan maksimal sebelum kompetisi dimulai,” tutup Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.021

Bagikan