BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim Liga 1 2020, Persib Bandung. Lewat akun Instagram resmi klub, Maung Bandung mengatakan bahwa salah satu pemainnya positif terkena Virus Corona (COVID-19).

Direktur Utama Persib Bandung, Glen Sugita, mengatakan sejauh ini pemain tersebut dalam kondisi tanpa gejala, dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Persib sesuai dengan protokol Pemerintah Republik Indonesia.

Untuk melakukan pencegahan agar tidak menular kepada pemain lain, manajemen Persib menyediakan ruangan khusus untuk sang pemain. Tidak hanya itu saja, kebutuhan sehari-hari pemain pun akan diberikan kepada sang pemain.

Baca Juga:

Ancaman Virus Corona Telah Mengubah Pola Hidup Kapten Persib Supardi Nasir

Masih Menunggu Kepastian Liga 1 2020, Pelatih Persib Bandung Kesulitan Susun Rencana

“Saat kami diberitahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," kata Glen seperti yang ditulis di instagram Persib Bandung.

"Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracking),” tambah Glen.

Terkait dengan jadwal latihan manajemen Persib masih belum mengatakan kapan latihan akan kembali digelar.

“Kesehatan dan keselamatan semua pemain, ofisial dan fan Persib adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta Bobotoh setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” pungkas Glen.

Hingga berita ini diterbitkan, Persib belum memberi tahu siapa pemain yang terjangkit virus tersebut.