Satu Pemain PSM dan Tiga Penggawa Persebaya Positif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 Januari 2022
Satu Pemain PSM dan Tiga Penggawa Persebaya Positif COVID-19
Adam Mitter. (Instagram Adam Mitter)

BolaSkor.com - PSM Makassar mengumumkan bahwa satu pemain asingnya Adam Mitter positif COVID-19, Sabtu (29/1). Manajemen PSM merespons dengan langkah pencegahan penyebaran.

Asisten manajer PSM, Syahrir Nawir menjelaskan bahwa manajemen memberi instruksi agar pemain tidak lengah terhadap penyebaran virus COVID-19. Secara spesifik, manajemen menegaskan kepada pemain, staf pelatih, dan ofisial untuk membatasi aktivitas serta mobilitas di luar hotel.

"Walaupun selama ini sudah cukup ketat, tapi ternyata masih ada pemain kami yang terpapar. Berarti kami harus lebih disiplin lagi dalam menegakkan protokol kesehatan," kata Syahrir di laman klub.

Manajemen langsung melakukan screening ulang terhadap seluruh pemain, staf pelatih, dan ofisial setelah Adam Mitter dinyatakan positif.

Baca Juga:

Siapa Saja 9 Pemain Persib Kena COVID-19? Ini Jawaban Dokter Tim

Tampil Setelah 2 Tahun Vakum, Greg Nwokolo Akui Sempat Nervous

"Setelah kami menerima informasi resmi bahwa Adam Mitter positif COVID-19, seluruh pemain, pelatih dan ofisial kami screening ulang. Alhamdulillah, hasilnya negatif. Yang melakukan screening adalah tim Satgas COVID-19 yang disiapkan PT LIB." jelasnya.

Selain PSM, per 29 Januari, Persebaya juga mengumumkan di lamannya ada tiga pemain yang positif COVID-19. Persebaya menjelaskan bahwa tiga pemain tidak dengan gejala apa pun.

"Persebaya terus menjalani koordinasi yang intens dengan pihak-pihak berwenang. Untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Semuanya demi keamanan pemain yang terpapar Covid-19 maupun pemain dan ofisial tim lainnya."

"Persebaya memohon doa dan dukungan dari Bonek dan seluruh pihak, agar pemain yang positif Covid-19 segera negatif. Bisa segera kembali berlatih dan bermain untuk Persebaya."

"Persebaya juga mengajak semua pihak untuk taat prokes. Agar rantai penyebaran Covid-19 terputus. Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi, kita bisa bermain sepak bola dengan normal lagi."

Persebaya akan bertanding pada Sabtu (29/1). Sama halnya dengan Persib yang dalam lamannya juga menjelaskan bahwa sembilan pemain positif.

Psm makassar Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan