Satu Permintaan Khusus Allegri kepada Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 28 Mei 2021
Satu Permintaan Khusus Allegri kepada Juventus
Giorgio Chiellini dan Massimiliano Allegri (Zimbio)

BolaSkor.com - Massimiliano Allegri punya satu permintaan khusus pada periode keduanya menangani Juventus. Sang juru taktik meminta Bianconeri memperpanjang kontrak Giorgio Chiellini.

Juventus menjadi tim pemenang dalam perburuan tanda tangan Massimiliano Allegri. Selain Bianconeri, pelatih asal Italia itu juga dikaitkan dengan Real Madrid dan Inter Milan.

Allegri dipercaya bisa mengembalikan kejayaan Juventus di Serie A. Selain itu, yang tak kalah penting adalah membawa Juve berjaya di Liga Champions.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri, Pengangguran yang Kebanjiran Tawaran Kerjaan

11 Tahun Bekerja, Fabio Paratici Tinggalkan Juventus

UEFA Segera Keluarkan Sanksi Berat untuk Juventus, Barcelona, dan Real Madrid

Giorgio Chiellini

Sadar tugas yang diberikan berat, Allegri ingin membuat tim yang sekuat mungkin. Langkah pertama yang ia lakukan adalah meminta manajemen Juventus memperpanjang kontrak sang kapten, Giorgio Chiellini. Masa bakti pemain 36 tahun tersebut berakhir pada musim panas ini.

Pada musim ini, penampilan Chiellini tidak terlalu maksimal. Mantan penggawa Fiorentina itu dibekap cedera sehingga harus melewatkan sebagian besar musim di ruang perawatan.

Meski demikian, faktor pengalaman dan kemampuan memimpin masih menjadi nilai plus Chiellini di mata Allegri. Sang pelatih sadar, Chiellini akan sangat berguna di ruang ganti.

Padahal, sebelumnya Chiellini sempat dikaitkan akan melanjutkan karier menuju Amerika Serikat. Sang bek dikabarkan telah berbicara dengan presiden Juventus, Andrea Agnelli, untuk mengutarakan keinginannya pergi dan menuju MLS. Kabarnya, Chiellini menjadi target LA Galaxy.

Prestasi Chiellini di Juventus

Giorgio Chiellini merupakan satu di antara pemain paling lama yang berada di Juventus saat ini. Ia telah membela La Vecchia Signora sejak 2005.

Chiellini pun menjadi bagian penting di balik kejayaan Juventus di tingkat domestik. Ia memenangi sembilan titel Serie A, lima Coppa Italia, dan lima Piala Super Italia. Dengan performa tersebut, Chiellini menjadi langganan di tim nasional Italia.

Massimiliano Allegri Giorgio Chiellini Breaking News Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan