Satu Poin di Surabaya, Kinerja Skuat PSIS Tuai Sanjungan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 31 Mei 2019
Satu Poin di Surabaya, Kinerja Skuat PSIS Tuai Sanjungan
Skuat PSIS Semarang saat menghadapi Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comPSIS Semarang melakukan hal hebat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (30/5) malam. Mereka berhasil menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1-1.

Laskar Mahesa Jenar-julukan PSIS, tertinggal lebih dulu oleh gol Osvaldo Haay pada menit ke-28. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan melalui gol Septian David Maulana menit ke-74.

“Kami sangat bersyukur bisa mencuri poin di Surabaya. Bukan pekerjaan yang mudah apalagi dalam kondisi yang lelah,” jelas Kepala pelatih PSIS, Jafri Sastra selepas pertandingan.

Baca Juga:

Dua Menit yang Menjadi Mimpi Buruk Bagi Persebaya dan Djanur

Persebaya Vs PSIS Ciptakan Penonton Terbanyak Pertama Musim Ini

“Kami tertekan pada babak pertama. Hampir semua aspek sepak bola kami minus. Tetapi pada babak kedua kami bisa lebih baik. Bahkan kami bisa mencuri gol, dan menciptakan peluang,” imbuh eks pelatih Semen Padang itu.

Masuknya Shohei Matsunaga jelang turun minum sukses mengubah irama permainan PSIS. Mereka tampil lebih greget pada paruh kedua. Akhirnya, melalui skema serangan balik, PSIS berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

“Semua pemain bekerja keras dari menit ke menit. Mereka tidak kenal lelah walaupun dalam kondisi tertinggal. Mereka betul-betul bermain dengan baik,” sanjung Jafri.

Sementara itu, gelandang PSIS, Arthur Bonai menambahkan jika satu poin di Stadion GBT tak didapat dengan mudah. “Kami menempuh perjalanan cukup jauh dengan persiapan yang minim. Ternyata kami bisa mendapatkan poin,” ungkap Arthur. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

PSIS Semarang Jafri Satra Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan